Sufi Milliani Raih Gelar Duta Mahasiswi Untirta 2014

Sufi Milliani Raih Gelar Duta Mahasiswi Untirta 2014

0 807
Para finalis peserta lomba pemilihan duta mahasiswi Untirta 2014 berfoto bersama sesudah acara di Auditorium Gedung B Lantai Tiga Untirta Rabu (23/4)

Bidikutama.com, Untirta – Setelah sebelumnya mengikuti seleksi dengan mengumpulkan artikel dengan tema “Kartini Masa Kini”, Sebanyak 11 orang mahasiswi dari berbagai  fakultas di Untirta mengikuti seleksi untuk memperebutkan gelar sebagai Duta Mahasiswi  Untirta tahun 2014 di Auditorium Gedung B Lantai tiga Untirta, Rabu (23/4).

 Sebelumnya  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  KBM Untirta sudah mengadakan acaracar free day, pemilihan duta mahasiswi  ini merupakan salah satu serangkaian acara dari kegiatan peringatan hari kartini dan hari bumi yang jatuh pada tanggal 21 dan 22 April 2014.

Setelah melewati beberapa tahapan dan sampai ke babak final, Sufi Miliana mahasiswi jurusan  Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD) Untirta berhasil mengungguli peserta lainnya. Akhirnya  mahasiswi angkatan 2012 ini berhasil menyandang gelar Duta Mahasisiwi Untirta tahun 2014.

Ketika ditemui bidikutama, Sufi mengungkapkan “ Saya merasa senang ketika terpilih sebagai Duta Mahasiswi Untirta 2014 tetapi saya juga merasa masih sedikit bingung karena tanggung jawab kedepannya akan lebih besar.Karena  Ini merupakan sebuah tindak lanjut yang lebih luas lagi. Tetapi sebelum lebih luas, saya akan memberikan perhatian kepada untirta itu sendiiri. Seperti permasalahan yang ada dikampus,” ujarnya.

            Sufi pun menambahkan “Program terdekat saya yaitu mengubah pola fikir perempuan yang ada di Untirta dengan cara melakukan diskusi dan kajian. Mungkin tindak lanjutnya saya akan fikirkan lagi, Akan tetapi saya mempunyai cita-cita membuat kongres perempuan atau membuat sesuatu yang bisa merubah pola fikir perempuan-perempun yang ada di Untirta ini. Sebagai tindakan saya akan mengajak dan  melakukan sosiliasi tentang arti perempuan itu apa. kemudian saya akan memberikan kajian yang membuka pola fikir perempuan.”(MPP/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply