Talkshow Himepta Angkat Kearifan Lokal Lewat Ekonomi Kreatif

Talkshow Himepta Angkat Kearifan Lokal Lewat Ekonomi Kreatif

0 623
Suasana tanya jawab dalam talkshow dengan tema “Pembangunan Ekonomi Kreatif Berbasais Kearifan Lokal” di Gedung Auditorium Untirta, Rabu (18/5) (Oula).

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himepta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)  dukung pembangunan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal lewat talkshow yang diadakan. Talkshow  yang rutin diadakan tiap tahunnya kali ini diselenggarakan di Gedung Auditorium Untirta, Rabu (18/5).

Ketua Pelaksana, Winda Wulandari mengungkapkan bahwa acara yang bertemakan “Pembangunan Ekonomi Kreatif Berbasais Kearifan Lokal” ini bertujuan untuk mengembangkan minat usaha mahasiswa Untirta.

“ Mahasiswa Untirta agar dapat bersaing di era ekonomi modern serta mengembangkan minat mahasiswa untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan maksud mengatasi masalah pengangguran,” Ujarnya saat diwawancarai seusai acara.

Walaupun acara mengalami sedikit hambatan, namun tak menyurutkan minat peserta untuk tetap menghadiri talkshow. Tak terkecuali dengan Taufik Maulana, mahasiswa jurusan ekonomi pembangunan beranggapan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk diikuti.

“Acara talkshow bagus, karena dapat menumbuhkan motivasi mahasiswa terhadap ekonomi kreatif. Dimana bertujuan mengembangkan pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya di Banten,” tutupnya.

 Penulis : Oula, Putri/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply