Berita Mahasiswa

Tapak Suci Raih Empat Medali di Kejuaraan Nasional

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), meraih tiga perak dan satu perunggu dalam “Kejuaraan Nasional Tapak Suci Antar Perguruan Tingi II”. Kejuaraan ini di selenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta, Sabtu (15/4).

Tapak Suci Untirta mendelegasikan 12 mahasiswa, di antaranya 10 atlet dan 2 official. Kejuaraan yang diikuti 58 Universitas dari seluruh penjuru Indonesia ini di selenggarakan pada tanggal 29 Maret sampai dengan 2 April 2017.

Ketua umum Tapak suci , Andri Wiguna mengemukakan “Untuk kelas yang di ikuti sendiri , kelas tandingnya dari kelas A sampai F putra bebas ,  dan untuk putrinya itu kelas A sampai C dan Alhamdulillah kemarin itu kami mendapatkan tiga perak dan satu perunggu , yang diraih dari kelas bebas beregu putra.Untuk peraknya dan untuk perunggunya didapatkan di kelas F putra,” jelas Andri.

Kejuaraan berskala nasional ini merupakan kejuaraan pertama yang diikuti oleh Tapak Suci Untirta di tahun ini , dengan mendelegasikan sebagian besar mahasiswa baru .

Sabilah Rosidin , selaku peraih medali menjelaskan bahwa ia sangat bangga dapat mewakili Untirta di kompetisi nasional ini “Ini adalah ajang pertama saya di kelas dewasa , saya merasa bangga bisa menjadi salah satu peraih medali dan bisa mewakili untirta di kejuaraan nasional tapak suci ini , semoga dapat lebih maksimal di pertandingan selanjutnya,” tutup Sabilah .

Reprter: Akmal/BU

Editor: LCS/BU

Tulis Sebuah Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.