Tidak Hanya Kampus C, Kandidat Calon Presma Juga Debat di Kampus A

Tidak Hanya Kampus C, Kandidat Calon Presma Juga Debat di Kampus A

0 910
Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Untirta 2015 saat berkumpul di Teras Gedung Serbaguna FKIP Kampus A Untirta, Jumat (18/12).(Lira/BU)

Bidikutama.com- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Untirta kembali mengadakan debat kandidat Capresma- Wacapersma Untirta tahun 2015 dengan tema “Menadikan Demokrasi Untirta Sebagai Wadah Pemimpin Yang Revolusioner” pada hari Jumat (18/12). Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian pesta demokrasi mahasiswa tersebut bertujuan agar seluruh mahasiswa Untirta tahu dan bisa menilai siapa yang pantas menjadi Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa untuk di tataran Universitas. Tugas umum KPUM pusat sendiri  yakni melaksanakan teknis dari pemilihan umum raya dan mengkondisikan seluruh kebutuhan dari KPUM Fakultas.

Terlihat Antusias dari para mahasiswa cukup ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini semua Fakultas melakukan pemilihan umum secara serentak, yang dimana di tahun sebelumnya Fakultas Teknik tidak ikut serta. “Untuk pemira tahun ini bisa dikatakan kita berhasil untuk mengagas pimilihan umum serentak, pasalnya semua fakultas ikut serta”. Tutur Bayu ketua KPUM Untirta.

Dalam debat ini hadir tiga orang panelis yaitu Wakil Rektor Tiga Untirta dan dua lainnya diantaranya adalah Presma dan Wakil Presma Untirta tahun 2013. Saat acara berjalan salah seorang panelis menanyakan kepada masing-masing peserta yaitu, “bagaimana tentang visi dan misi yang sudah dipaparkan jika tidak terpilih?” tutur Subhan mantan Presiden Mahasiswa Untirta tahun 2013.

“Jika kami tidak terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa pastinya silaturahmi akan tetap terjaga kemudian saya akan memberikan gagasan saya berupa visi misi mungkin yang bisa menjadi inovasi baru bagi presma yang terpilih itu, dan silahkan ketika membutuhkan seorang menteri saya siap menjadi menteri juga”, tutur Oka Calon Presma nomor urut satu.

“Jelas Untirta akan maju ini harus memiliki konsep, ide gagasan sehingga Untirta pada akhirnya akan maju dan saya akan titipkan visi dan misi saya kepada orang yang pada saat itu diberikan amanah, sekaligus program kerja kami akan kami titipkan kepada Calon Presiden terpilih”, tutur Miftahul Islam Calon Presma nomor urut dua

“Saya akan mencoba mensugestikan visi dan misi saya kepada calon terpilih, ini visi dan misi saya dan program kerja yang insya Allah akan saya jalankan ketika misalkan ada salah satu dari kita yang terpilih ini karena menurut saya ketika misalkan memang mau siapapun calonnya mempunyai visi misi nya sama, yakni ingin menjadikan Untirta kedepannya jauh lebih baik”, Cholid Calon Presma nomor urut tiga.

“Saya rasa begini, kita sebagai mahasiswa tentunya punya wadah baik di Jurusan, Fakultas ataupun di Universitas dan saya rasa saya berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Ayu Eka (capresma) berada di FKIP ini bisa sama-sama bagaimana inovasi-inovasi ini bisa dituangkanda di aspirasikan kepada pimpinan yang nantinya terpilih baik di BEM KBM Untirta ataupun di BEM Fakultas itu sendiri”, ujar M. Fahmi Calon Wakil Presma nomor urut empat.(Lira/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply