Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan cara Monitoring

Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan cara Monitoring

0 165
Doc. Pribadi

Bidikutama.com – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengendalian Mutu (LP3M) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), kembali mengadakan kegiatan monitoring atau laporan pembelajaran semester genap ini. (7/3)

Kegiatan monitoring atau laporan pembelajaran ini, sudah dilakukan sejak semester kemarin.

Menurut Rusmana selaku Ketua LP3M Untirta menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu kampus Untirta.

“sebenarnya tujuan nya itu satu meningkatkan mutu, karena mutu sebuah Universitas itu penting di kementrian,” Ujarnya.

Ia juga berharap dengan di adakannya kegiatan monitoring pembelajaran ini, tiap fakultas dapat berlomba-lomba dalam meningkatkan eksistensi maupun kinerja mereka sehingga hal ini dapat mempengaruhi akreditasi ataupun nama baik Untirta.

Kegiatan monitoring ini dapat dilakukan oleh seluruh Mahasiswa Untirta dengan membuat laporan secara online di laman http://lp3m.untirta.ac.id dengan syarat hal yang dilaporkan harus faktual.

Sasaran dari kegiatan ini adalah dosen-dosen yang memiliki kinerja yang kurang serta sarana dan prasarana yang membutuhkan perbaikan. Identitas dari pihak pelapor sangat dirahasiakan dan hasil pelaporan akan dibuatkan surat rekomendasi ke pihak rektorat.

H. M. Fakhrudin salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berpendapat, “bagus untuk menunjang pembelajaran yang lebih efektif. Karena, dengan adanya hal itu (monitoring pembelajaran) sistem pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Dan memunculkan sinergi antara mahasiswa dengan dosen,” Pungkasnya.

Nafsul mutmainah, salah satu Mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah mengatakan, “semoga nanti dosen-dosen masuknya bisa sesuai jadwal atau kalau perlu antara dosen dengan pihak pembuat jadwal dapat bekerja sama dalam menentukan waktu. Sehingga, dosen dapat mentaati jadwal yang sudah dibuat,” Tutupnya.

Penulis: Rai, Ulf, Umt/BU

Editor: MM/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply