Bidikutama.com – Tempat Penampungan Sampah (TPS) yang berdekatan dengan Kantin Belakang Kampus A Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), membuat kenyamanan dari Mahasiswa dan Pengelola Kantin terganggu. (17/04)

Kantin belakang yang berada di depan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) B ini, berdekatan dengan TPS. Hal ini menyebabkan kenyamanan para calon pembeli terganggu. Diakui oleh salah seorang pengelola kantin, para calon pembeli merasa terganggu karena kantinnya dekat dengan tempat sampah.

Salah satu Pengelola Kantin, Outlet 4 yang sering disapa sebagai Mbok mengatakan “Yang tadinya mau beli, tapi tidak jadi disini. Banyak keluhan dari calon pembeli. Tapi ya mau gimana nyari penghasilannya,” Ungkapnya.

Salah satu petugas cleaning service yang sudah bekerja selama 4 tahun, Firman mengatakan bahwa sampah yang berada di TPS Kampus A setiap harinya diangkut dengan mobil pick-up, dan kemudian sampah tersebut dibawa ke TPS Cilowong.

“Setiap hari diangkut ke Cilowong. Kalau gak diangkut hari ini misalnya, pihak kampusnya nelepon ke pihak sana minta buat diangkut segera,” Tuturnya.

Deden Hery Hermawan selaku Kapala Bagian Umum memohon maaf dan mengakui bahwa lahan kampus terbatas dan mobil pengangkutan sampah kesulitan masuk ke dalam kampus karena parkiran yang ramai, pihaknya berwacana akan melakukan re-lokasi.

“Baru wacana saja, rencananya dipindahkan di belakang Gedung Perkuliahan A yang nantinya akan menggunakan akses masuk dari Terminal Pakupatan untuk mempermudah mobil pengangkutannya. Tapi kami akan mencari tahu, tanah kosong yang berada di terminal tersebut apakah bisa dibeli atau tidak. Setelah pembebasan, maka re-lokasi akan dilakukan disana,” Jelasnya.

Ilham, selaku Mahasiswa Jurusan Akuntansi berharap, “Inginnya lebih bersih, inginnya sampah tertatadengan rapi sesuai dengan tempat yang ada, sampah tidak keluar-keluar,” Tutupnya.

Penulis : Srh, Eln/BU

Editor  :