Untirta Mulai Kebudayaan Religi dengan Solat Id Bersama

Untirta Mulai Kebudayaan Religi dengan Solat Id Bersama

0 418
Sholat Idul Adha berjamaah ini mengawali keberanian untuk memulai kebudayaan yang religius. Senin(12/9) (foto : dok.pribadi)

Bidikutama.com – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memperingati Hari Raya Idul Adha 1437H. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Untirta mengadakan Solat Idul Adha bersama untuk memulai kebudayaan religi. Kegiatan ini dilangsungkan di Lapangan Untirta, Senin (12/9) pagi.

Direktur LSP MPK Untirta, Oka Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturahi ketika Hari Raya Islam bersama civitas akademika Untirta. “ Sholat Idul Adha berjamaah ini mengawali keberanian untuk memulai kebudayaan yang religius.Di mana kampusini tiap hari raya khususnya Idul Adha tidak sepi, namun diramaikan oleh kita sendiri selaku civitas akademika Untirta,” Ujarnya kepada tim Bidik.

 Setelah Sholat Idul Adha, lanjut Gunawan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan khutbah oleh Ustd Fadlullah. Kemudian disusul dengan Launching LSP MPK Untirta yang secara resmi dibuka oleh Rektor Untirta, Sholeh Hidayat.

 Diakuinya, meskipun kegiatan belum sepenuhnya maksimal, namun solat Id yang dilaksanakan berjalan dengan khikmad.  “ Mahasiswa sudah antusias, namun ada  yang disayangkan dari beberapa BEM Fakultas yang menyatakan agar mahasiswa baru sebaiknya pulang ke rumah masing-masing. Sehingga program tadi belum sepenuhnya maksimal dihadiri oleh mahasiswa baru,” ungkap Gunawan lebih lanjut.

 Tak sedikit mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Salah satunya adalah Aditya Alif. Mahasiswa Hukum ini menanggapi bahwa kegiatan tersebut baik untuk mempererat silaturahmi. “ Kegiatan ini bagus untuk mempererat silaturahmi, tapi alangkah baiknya bila kegiatan seperti ini dapat didukung dengan sistem yang rapi mulai dari sosialisasi dan lain sebagainya,” tutupnya.

Penulis : Aya,Megah/Bu

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply