Untirta Peduli Korban Banjir

Untirta Peduli Korban Banjir

0 155
Acara sosial Untirta Peduli untuk korban banjir di Pandeglang, Banten yang diadakan oleh Keluarga Besar Mahasiswa pada Hari Minggu (26/2). (Mustika/BU)

Bidikutama.com – Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (KBM Untirta) mengadakan acara sosial Untirta Peduli untuk korban banjir di Pandeglang Banten. Kegiatan ini dipelopori oleh BEM Universitas, BEM Fakultas, UKM, serta Mahasiswa yang suka rela membantu  para korban banjir.(26/02)

Yudha Dwi Taruna selaku ketua pelaksana acara Untirta Peduli ini mengatakan untuk menyadarkan kembali bahwa kita mahasiswa harus kembali kepada rakyat.  “dana yang masuk dibagi menjadi 2 sistem. Yang pertama diserahkan kepada Fakultas atau tiap-tiap BEM untuk mengolektif tiap Himpunannya. Yang kedua, seluruh UKM turun ke jalan. Dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp.12.776.300.-“ Jelasnya.

Dana tersebut disalurkan ke Kecamatan yang berada di Pandeglang. Yang pertama Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Sobang. KBM Untirta bekerjasama dengan Sekolah Dasar setempat. Pertama SDN Perdana 3 yang mendapatkan 100 paket bantuan, ada juga SDN TelukLada 2 yang mendapatkan 139 paket bantuan yang berupa alat tulis dan pakaian sekolah.

Ketua Rukun Tetangga (RT) desa Teluk Lada, Madira menyatakan bahwa tiap tahun di desa Teluk Lada banjir. Tetapi tidak sebesar yang kemarin. Beliau berharap agar masyarakat sadar diri untuk menjaga kebersihan lingkungannya supaya tidak terjadi banjir seperti kemarin lagi.

“Masyarakat disini sangat antusias sekali atas kedatangan saudara-saudara. Sangat berterimakasih kepada saudara-saudara yang perhatian kepada masyarakat kecil yang terkena bencana.” Tutupnya.

Reporter : Mustika, Sofyan/BU

Editor : Lira/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply