Untirta Juara Dua POMDA Kelima Provinsi Banten

Untirta Juara Dua POMDA Kelima Provinsi Banten

0 1423
Kontingen atlet dari Untirta saat berangkat mengikuti POMDA kelima Provinsi Banten, Kamis (8/10).

Bidikutama.com – Bertempat di Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang, Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Provinsi Banten kelima berhasil diselenggarakan selama enam hari mulai Kamis (9/10) hingga Rabu (15/10).

Event dua tahunan yang rutin digelar ini, diikuti oleh kurang lebih 48 Perguruan Tinggi se-Banten. Cabang olahraga yang diperlombakan, antara lain sepak bola, basket, voli, futsal, atletik, pencak silat, catur, renang, tenis meja, bulu tangkis, taekwondo, dan karate.

Dalam Event yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten ini, Untirta terdaftar sebagai salah satu peserta. Dari 12 cabang yang diperlombakan, Untirta mampu meraih 11 medali emas, 14 perak, 17 perunggu. Hasil ini membawa Untirta menjadi Juara dua atau posisi Runner-up mendampingi UPH selaku tuan rumah di posisi pertama.

Aedy Nurachman selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan Untirta mengungkapkan bahwa mendali emas yang diperoleh Untirta berasal dari berbagai cabang olahraga. Hal tersebut tentunya didapat dari hasil kerja keras para atlet hingga dapat memberikan prestasi yang baik untuk Untirta.

“Cabang atletik dengan 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu, cabang pencak silat dengan 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu, cabang catur dengan 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu, cabang renang dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, dan cabang taekwondo dengn 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu”, tuturnya saat ditemui di Gedung Rektorat Untirta.

Lanjut Aedy, “seharusnya Untirta ini menjadi juara umum kalo cabang olahraga karate tidak masuk eksebisi. Hal itu terjadi karena jumlah Universitas yang mengirimkan delegasi untuk perlombaan di cabang karate ini sedikit yaitu dibawah 10 dari 48 Universitas yang ikut serta. Ya, jadi itu hanya pertandingan persahabatan ibaratnya”, ujarnya.

Selain itupun mengaku cukup kecewa. Menurutnya, antusias Perguruan Tinggi di wilayah Provinsi Banten perlu diperhatikan salah satunya adalah cabang olahraga karate.

“Perlu ada evaluasi dari diadakannya Pekan Olahraga tahun ini. Siapapun penyelenggaranya perlu di junjung tinggi sportifitas. Agar kedepannya menjadi lebih baik lagi”, tambah Aedy.

Sementara itu, adanya POMDA ini mendapat tanggapan positif dari mahasiswa. Degilsha Yared, mahasiswa Jurusan Akuntansi mengatakan bahwa ini adalah sebuah prestasi yang cukup membanggakan. Karena membuktikan bahwa mahasiswa Untirta mempunyai potensi-potensi yang tinggi.

“Harapan saya dengan prestasi yang baik ini agar bisa memicu semangat mahasiswa untuk berusaha dan berlatih lebih giat lagi untuk menjadi yang terbaik”, tutup Degilsha. (Dini/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply