Untirta Sediakan 3.500 Kouta Mahasiswa Baru

Untirta Sediakan 3.500 Kouta Mahasiswa Baru

0 181
Tampak depan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Faisal/BU).

Bidikutama.com – Tahun akademik 2017/2018 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyediakan kuota Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sekitar 3.500 Mahasiswa. Dimana pada tahun sebelumnya menerima 3.700 mahasiswa, Jumat (28/4).

Kasubag Humas Untirta, Agustiar Halawany mengungkapkan “untuk Untirta sendiri menyediakan 3.500 kouta, meski tahun kemarin 3.700, ini pengajuan dari tingkat Jurusan lanjut ke Fakultas dan diterima oleh Universitas,”ungkapnya.

Ada tiga jalur seleksi, lanjut Agus, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kuotanya 30 persen, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kuotanya 30 persen, Seleksi Mandiri 30 persen. Sedangkan 10 Persenya di serahkan kebijakannya kepada Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh indonesia.

Mahasiswi Pendidikan Biologi, Devy Rahmawati berpendapat “Kalau masalah kouta sih tidak masalah, yang terpenting pihak Universitas dan para Organisasi Mahasiswa (Ormawa ) juga mau turut andil dalam penerimaan mahasiswa baru ini, dengan cara diskusi atau evaluasi setiap tahunnya untuk Untirta yang lebih baik,” ujar mahasiswi semester 4 itu.

Reporter : Faisal, Diana/BU

Editor : LCS/BU

 

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply