Untirta Terima 1.505 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

Untirta Terima 1.505 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

0 636
Suasana hari kedua loket registrasi ulang calon mahasiswa Untirta jalur SNMPTN, Kamis (19/5) (Lira/BU)

Bidikutama.com – Kepala Sub Bagian Humas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Agustiar Halnawy paparkan bahwa tahun ini Untirta terima setidaknya 1.505 calon mahasiswa baru dari julah total 3800 kuota yang dibuka.

“ Sekitar 40% dari kuota telat diterima melalui jalur SNMPTN, dari jumlah total 3800 kuota yang dibuka oleh Untirta. Di mana 30% nanti untuk kuota SBMPTN dan 30% lagi untuk Ujian Mandiri. Dan juga Bidikmisi dapat diperoleh mahasiswa baru Untirta yang merasa kurang mampu dan keterima Untirta melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN.” Ujarnya saat ditemui, Kamis (19/5).

Sebagai tahap selanjutnya, lanjut Agustiar, calon mahasiswa harus melakukan registrasi ulang. Kegiatan tersebut dilakukan di loket yang berlokasi di samping gedung rektorat Untirta tersebut dibuka terhitung sejak 18-20 Mei, Jumat besok.

Hari pertama kemarin diperuntukan Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Hukum (FH), hari kedua Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Pertanian (Faperta), dan hari ketiga besok Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

 Walaupun demikian, lanjut Agustiar, calon mahasiswa baru diberikan toleransi selama dua hari jika saat registasi ulang terdapat perlengkapan surat-surat yang tidak lengkap.

“Saya kemarin sudah registarasi ulang, tetapi masih ada persyaratan yang kurang lengkap jadi kembali lagi ke Untirta hari ini sekalian ingin daftar Bidikmisi,” ungkap Rizky, calon mahasiswa baru jurusan Teknik Elektro ketika ditemui saat menunggu namanya dipanggil oleh panitia registrasi ulang.

 Penulis : Aya,Lira/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply