Untirta TV Gelar Acara Puncak Short Movie Festival 2014

Untirta TV Gelar Acara Puncak Short Movie Festival 2014

0 484
Peserta Short Movie Festival menerima sertifikat dan piagam sebagai hasil memenangkan salah satu nominasi di acara puncak Movest 2014 di Lapangan Basket Untirta Jumat (4/4). (Ryan/BU)

Bidikutama.com, Untirta - Untirta TV (UTV) menggelar Short Movie Festival  (Movest) 2014 dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke enam, Festival ini merupakan ajang penghargaan tahunan yang sudah digelar ketiga kalinya. Acara puncak Movest digelar Jum’at (4/4), dimulai dengan mengadakan pemutaran film pendek dari seluruh peserta lomba di Auditorium Gedung B Lantai Tiga Untirta pukul 15.00- 17.30 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan nominasi pemenang lomba Short Movie Festival  memperebutkan delapan nominasi yang dilombakan di Lapangan Basket Untirta pukul 20.00-22.30 WIB.

Film berjudul Label karya Fransisca Ayel dan Devi Fatmawati yang juga seorang mahasiswa jurusan Ilmu komunikasi Untirta berhasil meraih  kategori film Terbaik di ajang festival ini. Selain kategori film terbaik, Label pun meraih tiga nominasi lainnya yaitui ide cerita terbaik, naskah terbaik dan aktor terbaik. Selain Label, film pendek lainnya pun meraih nominasi terbaik, seperti sinematografi terbaik diraih oleh film Tak Terlihat, poster terbaik diraih Skripsweet, sutradara terbaik diraih oleh Bangku Taman dan film terfavorit diraih Musafir.

Ketua pelaksana Short Movie Festival 2014 Nissa Ramadhani mengatakan, “Movest memang acara tahunan dari Untirta TV, program kerja terbesar UTV setiap tahunnya dan ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun UTV dan kita selalu ngebentuknya dalam bentuk Movest ini dengan cara yang berbeda aja. Ini tahun ketiga UTV mengadakan Movest”.

Nissa pun menambahkan “harapannya agar bisa jauh lebih baik lagi UTV dan bisa go publickarena dengan adanya acara ini juga akhirnya mahasiswa Untirta bisa lebih tahu kalo di kampus mereka tuh ada media di bidang dunia pertelevisian jadi mereka bisa belajar dan berkarya kapan saja,” ujarnya disela acara pengumuman pemenang Movest 2014.

 Sebanyak 21 film pendek karya mahasiswa Untirta dan komunitas film di sekitar Provinsi Banten turut serta mendaftar dalam ajang ini. Sampai batas waktu yang ditentukan, Film-film tersebut dinilai oleh 3 juri agar masuk tiga besar di delapan nominasi yang diperebutkan sehingga meraih gelar nominasi terbaik.

Dalam acara pembacaan nominasi di selingi pula penampilan dari stand up comedy dan penyanyi dari kalangan mahasiswa Untirta sendiri. “Acaranya seru banget,pembacaan nominasi film-film pendek. Saya baru pertama kali liat movie festival UTV ini katanya sih dulu di Auditorium kan sekarang di lapangan jadi lebih seru aja acaranya kalo di outdoor kayak gini’ ujar Nopita Sariningsih jurusan Ilmu Komunikasi.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply