Coming Soon : Film Tirtayasa – The Sultan Of Banten

Coming Soon : Film Tirtayasa – The Sultan Of Banten

0 87
Sumber : Net.

Bidikutama.com – Nama Sultan Ageng Tirtayasa, sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Banten. Namanya banyak dikenal oleh masyarakat tetapi tidak banyak yang mengetahui bagaimana kisah sejarahnya. Hal ini yang kemudian membuat Darwin mahesa selaku direktur dan CEO Kremov Pictures mengangkat kisah sultan ageng tirtayasa menjadi sebuah film layar lebar.

Pria yang pernah mengenyam pendididkan di Universitas Sultan Ageng Tirtaysa (Untirta), mengangkat sisi menarik Sultan Ageng Tirtayasa. Pada abad 16 Banten sejahtera sehingga menjadi pelabuhan internasional dan termasyhur di Asia Tenggara.

Tak tanggung-tanggung dalam film ini Darwin melibatkan aktor nasiaonal yang terkenal seperti Anjasmara, Mario Irwinsyah, Fahri Albar, dan sosok pemeran utama yang dibintangi oleh Krisna Murti Wibowo.

Lokasi syuting ini banyak di ambil di daerahBanten Lama Kota Serang, juga beberapa pulau di daerah Banten. Kremov pictures ingin memperlihatkan keindahan-keindahan yang dimiliki oleh daerah Banten.

Film yang akan rilis gala premiere-nya pada tanggal 21 november mendatang di cinema XXI Cilegon Banten ini mendapat beberapa tanggapan positif dari mahasiswa Untirta.

Yoga Hendriawan salah satu mahasiwa Untirta berkomentar mengenai film ini “Saya selaku mahasiswa Untirta pastinya bangga dengan karya kak Darwin ini, dan saya harap kak Darwin bisa membuka link untuk anak-anak Untirta yang suka membuat film juga,” Ujar mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah semester satu itu.

Film ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Untirta, karena bisa membawa nama baik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. “Bagus dong,berarti alumni Untirta itu kreatif bisa membawa nama baik kampus.” Tutur Risky Anggreani, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester satu.

Film ini diharapkan dapat diterima oleh masyarakat luas terutama pelajar dan mahasiswa agar mengenal pahlawan bukan hanya sekedar nama.Namun kisah perjuangannya pula harus dapat diketahui dengan baik dan ditiru semangat juangnya.

Sumber : RadarBanten.co.id

Penulis : Windy, Ulfa, Ana/BU

Editor : LCS/BU

SIMILAR ARTICLES

0 63

0 996

NO COMMENTS

Leave a Reply