Sudah Tahukah?

Software Zahir, Laporan Keuangan Akuntansi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Halo sobat bidik! Sudah dengarkah Software Zahir accounting? Zahir berasal dari Bahasa Arab, yaitu Zohir yang artinya jelas.

Zahir Accounting adalah software berbasis desktop di bidang akuntansi yang bisa membuat sistem laporan keuangan yang mudah digunakan serta memiliki banyak fitur. Selain itu, Zahir juga dirancang sedemikian rupa agar dapat digunakan agar dapat digunakan bagi berbagai jenis usaha.

Software ini dikembangkan oleh PT. Zahir Internasional sejak tahun 1996 dan selama 20 tahun lebih sudah dipakai oleh  70.000 perusahaan, dan bersifat berbayar. Yang artinya kita harus membeli aplikasi ini sebelum memakainya.

Founder dari Software Zahir Accounting adalah Bapak Fadil, seorang mahasiswa ITB Semester 3 (kala itu) Jurusan Teknik Fisika dengan tujuan dikembangkannya software Zahir Accounting adalah untuk mengenalkan bahwa laporan keuangan tidak hanya bisa dikerjakan secara manual seperti akuntansi, jurnal dan buku-buku besar keuangan, tetapi bisa dikerjakan melalui software aplikasi dan lebih mudah untuk digunakan.

Head Training and Certification Zahir, Adhi Praditia, menjelaskan bahwa software ini sudah disebarkan di beberapa bagian pendidikan.

“Kita sudah menyebarkan di beberapa bagian pendidikan kita akan kerja sama insyaallah dalam target ke depan pertahun isunya sudah sampai 50.000 sertifikasi yang sudah diberikan mahasiswa,  dan kemungkinan kita targetkan adalah 15.000 mahasiswa yang akan tersertifikasi.” Jelas Adhi.

Zahir Accounting disosialisasikan melalui website dan sosial media. Selain itu, software ini juga disosialisasikan atau disebar melalui orang-orang yang sudah membeli Zahir kepada orang-orang atau perusahaan yang belum memakai Zahir.

 

 

Penulis : nrs, yn/BU

Editor : MM/BU

Tulis Sebuah Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.