Akademik Berita Mahasiswa

Untirta Sediakan 4000 Kuota PMB Tahun 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyediakan sekitar 4000 kuota untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2019. (20/5)

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP), Mochamad Ganiadi. Menurutnya, angka sekitar 4000 itu diperoleh dari adanya penambahan beberapa program studi (prodi) baru.

Beberapa prodi baru tersebut diantaranya ialah Ilmu Kedokteran program Sarjana, Ilmu Gizi program Sarjana, dan Ilmu Keolahragaan program Sarjana.

Sementara itu saat ditanya mengenai kemungkinan penambahan kuota PMB di tahun mendatang, Aditya Angga Pratama selaku Staff Humas Untirta mengungkapkan bahwa hal itu bisa saja terjadi, terlebih karena Untirta akan menempati kampus baru di Sindangsari.

“Kemungkinan akan meningkat signifikan ketika kampus baru yang terletak di Sindangsari sudah difungsikan,” imbuh Aditya kepada tim Bidik Utama.

Untuk diketahui, pada tahun 2019 ini mulai diberlakukan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai salah satu tes untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Menanggapi hal itu, Anisa Eka, salah seorang mahasiswi jurusan Manajemen memberikan tanggapan terkait diberlakukannya kebijakan UTBK.

“Menurut saya sistem penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 ini belum efektif soalnya belum merata dimulai fasilitas yang kurang memadai seperti halnya jumlah komputernya yang terbatas,” ujarnya.

“Semoga sistemnya makin diperbaiki dan kalau bisa jangan memaksakan dengan fasilitas yang masih terbatas, ditambah juga dengan pola ujian tahun ini berbeda yang terbagi menjadi dua sesi, khawatirnya sangat memudahkan terjadinya kebocoran soal,” tutup mahasiswi angkatan 2016 itu.

Reporter : Rai, Tomi/BU
Penulis : Eva/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.