Berita Mahasiswa Sudah Tahukah?

10 Film Unggulan Siap Menyapamu dalam Waktu Dekat

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Memasuki penghujung September, sederet film keren di September akan segera meninggalkan bioskop-bioskop tanah air. Sebut saja Gundala, It: Chapter Two, Ready or Not, dan Midsommar. Namun tak perlu khawatir, pasalnya serangkaian film lokal maupun Hollywood keren siap dirilis dalam waktu dekat. Tak kalah bagus dari rangkaian film bioskop September, jajaran film bioskop yang akan dirilis Oktober juga telah dinanti-nantikan.

Salah satu film yang paling ditunggu adalah film Joker. Bahkan, Teaser Trailer Joker yang dipublikasikan lewat saluran YouTube Warner Bros. Picture berhasil menggait 60 juta penonton. Film ini digadang-gadang akan menjadi karya epic dari DC Comics.

Dari jajaran film tanah air, ada film Perempuan Tanah Jahanam atau yang memiliki judul lain Impetigore. Film bergenre horor besutan sutradara Joko Anwar ini rasanya sayang untuk dilewatkan.

Nah Sobat Bidik, berikut ini ulasan film-film keren yang siap tayang dalam waktu dekat:

  1. Danur 3: Sunyaruri

Sutradara: Awi Suryadi
Pemain: Prilly Latuconsina, Rizky Nazar
Genre: Horror

Setelah sukses dengan film Danur dan Danur 2: Maddah, September ini Danur akan kembali menyapa pecinta film Indonesia dengan sequel ketiganya. Danur 3: Sunyaruri bercerita tentang Risa yang semakin dewasa dan berkeinginan memiliki kehidupan normal, terlebih saat ia mulai berpacaran dengan Dimas.

Ia pun memilih menutup mata batinnya. Alih-alih hidup normal, Risa justru mengalami kejadian-kejadian aneh. Bermula dari hujan deras yang tak kunjung usai. Risa memang tidak bisa lagi melihat kelima sahabat kecilnya lagi, tapi ia kembali mencium aroma danur entah dari siapa.  Film ini akan tayang di bioskop tanah air pada 26 September, namun tiket film ini telah dijual secara presale oleh beberapa bioskop.

  1. Bebas

Sutradara: Riri Riza
Pemain: Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barens, Sheryl Sheinafia, Widy Mulia
Genre: Drama

“Bebas” merupakan film karya Miles Films yang akan mengajakmu bernostalgia dengan kehidupan remaja tahun 90-an. Film ini diadaptasi dari film Box Office Korea Selatan berjudul “Sunny” yang sukses besar kala rilis 2011 lalu.

Bercerita tentang persahabatan enam sekawan yang menamai dirinya Geng Bebas, mereka selalu menghabiskan waktu bersama, meski karena suatu perkara kebersamaan mereka pun usai. Selang 23 tahun lamanya, Vina kembali dipertemukan dengan Kris. Saat itu Kris divonis sakit keras. Vina pun bertekad untuk mengumpulkan seluruh anggota Geng Bebas untuk bernostalgia. Penayangan film Bebas mulai bisa dinikmati pada 3 Oktober nanti.

  1. Joker

Sutradara: Todd Philips
Pemain: Joaquin Phoenix
Genre: Crime, Drama, Thriller

Film ini menceritakan asal usul Joker, musuh bebuyutan Batman, sekaligus tokoh villain terkenal dari DC Comics. Sosok Joker diperankan oleh aktor ternama Joaquin Phoenix.

Dikisahkan sosok Joker mulanya adalah seorang Stand Up Comedian bernama Arthur Fleck. Namun ia gagal menjalankan profesinya dengan baik dan kerap mengalami kekerasan fisik dari orang-orang disekitarnya.

Akibat banyaknya ketidakadilan yang menyelimuti hidupnya, Arthur kemudian berubah menjadi sosiopat. Secara perlahan ia mulai memasuki dunia kejahatan di Gotham dengan kostum badutnya yang menyeramkan. Film bergenre drama, kriminal, dan thriller ini baru akan menyapa pecinta film Indonesia pada 4 Oktober.

  1. Zombieland: Double Tap

Sutradara: Ruben Fleischer
Pemain: Emma Stone, Jesse Eisenberg, Woody Herrelson, Abigail Breslin
Genre: Comedy

Zombieland: Double Tap merupakan sequel kedua dari film pertamanya, Zombieland. Kendati berjarak sepuluh tahun dari film pertamanya, sequel kedua ini tetap dibintangi oleh para sejumlah pemain lamanya.

Dikisahkan usai peristiwa film pertamanya, Columbus, Tallahasse, Wichita, dan Little Rock sudah semakin akrab layaknya keluarga. Mereka berpergian untuk menyelamatkan diri dari serangan Zombie yang telah berevolusi. Selain menawarkan kekacauan akibat teror Zombie, film ini juga dibumbui konflik keluarga di antara ke empat pemeran utamanya. Dilansir dari Blogunik.com, sequel Zombieland baru akan rilis di Indonesia pada 11 Oktober.

  1. Gemini Man

Sutradara: Ang Lee
Pemain: Will Smith
Genre: Drama, Action

Gemini Man bercerita tentang Henry Brogan, seorang pembunuh elit yang sedang mengalami ancaman terbesar dalam hidupnya. Ia harus berhadapan dengan kloning dari dirinya sendiri dalam wujud yang lebih muda. Film ini menyuguhkan adegan aksi dan kecanggihan teknologi yang mengiringi perjuangan Henry Brogan dalam mengungkapkan kebenaran di balik pembuatan kloningan dirinya.

Karakter Hendry Brogan diperankan oleh aktor papan atas Hollywood yaitu Will Smith. Selain kehadiran Will Smith, film ini diproduksi oleh empat produser terkenal Hollywood yaitu David Ellison, Don Granger, Dana Goldberg, dan Jerry Bruckheimer. Rencananya, Gemini Man akan tayang mulai 11 Oktober di bioskop tanah air.

  1. The Addams Family

Sutradara: Conrad Vernon
Pengisi Suara: Oscar Isaac, Charlize Theron
Genre: Horror, Comedy

Bagi pecinta film animasi Hollywood, The Addams Family menjadi salah satu film animasi yang cukup dinantikan. Pasalnya film animasi ini terbilang cukup unik karena menggabungkan dua genre yang bertolak belakang yaitu horror dan komedi.

Seperti judulnya, film animasi ini bercerita tentang keluarga Addams, sebuah keluarga besar yang selama ini hidup di kegelapan. Kehidupan keluarga Addams berubah drastis saat mereka memutuskan untuk pindah ke New Jersey. Di sana, mereka mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan abad ke-21. Akan tetapi, kehadiran mereka tidak diterima oleh warga sekitar karena mereka kerap melakukan hal-hal aneh. Di Indonesia, film animasi The Addams Family dijadwalkan akan tayang mulai 11 Oktober mendatang.

  1. Maleficent: Mistress of Evil

Sutradara: Joachim Ronning
Pemain: Angelina Jolie, Elle Fanning, Harris Dickinson
Genre: Fantasy, Action

Maleficent: Mistress of Evil merupakan film produksi Disney yang merupakan sequel film pertamanya yang berjudul Maleficent. Kehadirannya termasuk film yang paling ditunggu-tunggu penayangannya di bulan Oktober nanti.

Film spin-off dari animasi sleeping beauty ini menceritakan kisah Maleficent, ibu baptis dari Putri Aurora yang tak setuju dengan rencana pernikahan Putri Aurora dengan Pangeran Philip. Maleficent merasa ada kejanggalan dari ibunda Pangeran Philip yaitu Ratu Ingrith. Merasa aneh dengan sikap Maleficent, Putri Aurora justru dihadapkan pada kenyataan lain, keduanya harus bekerja sama untuk menjaga kerajaan mereka. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop tanah air mulai 16 Oktober.

  1. Perempuan Tanah Jahanam

Sutradara: Joko Anwar
Pemain: Tara Basro
Genre: Horror

Bagi pecinta film horor, film Perempuan Tanah Jahanam menjadi salah satu film horor yang tidak boleh dilewatkan di tahun 2019. Film ini merupakan hasil kolaborasi tiga negara, Indonesia, Korea Selatan, dan Amerika.

Film ini bercerita tentang Maya, seorang perempuan muda yang mengalami nasib buruk. Setelah selamat dari upaya pembunuhan di kota, Maya bersama temannya, Dini, kembali ke desa kelahirannya, di sana Maya mewarisi sebuah rumah di desa leluhurnya. Usut punya usut, masyarakat sekitar desa menganggap Maya beserta leluhurnya mebawa kutukan untuk desa tersebut dan telah lama mencari Maya untuk membunuhnya. Mengetahui hal itu, Maya memulai misi penyalamatan diri. Film ini akan memulai penayangan pertamanya di bioskop tanah air pada 17 Oktober.

  1. The Lighthouse

Sutradara: Robert Eggers
Pemain: Willem Dafoe, Robert Pattinson
Genre: Drama, Thriller

Dikisahkan Thomas Wake, seorang penjaga mercusuar dan asistennya, Ephraim Winslow, yang sebelumnya bekerja sebagai tukang kayu. Suatu hari, Thomas Wake merasa Ephraim Winslow menyembunyikan sesuatu darinya. Tak hanya itu, Thomas Wake juga memperlakukan asistennya tersebut layaknya seorang budak.

Di sisi lain, Ephraim Winslow juga menyimpan kecurigaan pada atasannya karena tak kunjung diperbolehkan memasuki puncak mercusuar. Ia yakin Thomas Wake menyimpan rahasia berbahaya.

Sosok Thomas Wake diperankan oleh Willem Dafoe, sedangkan Robert Pattinson berperan sebagai sang asisten, Ephraim Winslow. Bagi kamu yang tertarik menonton film The Lighthouse harus sedikit bersabar, pasalnya film ini baru akan ditayangkan pada 18 Oktober.

  1. Jojo Rabbit

Sutradara: Taika Watiti
Pemain: Scarlett Johanson, Roman Griffin Davis, Thomasin McKenzie
Genre: Drama, Comedy

Selain Zombieland: Doubletap dan The Addams Family, Jojo Rabbit menjadi film komedi yang bisa menghibur kamu di bulan Oktober. Jojo Rabbit berkisah mengenai seorang anak laki-laki asal Jerman yang memiliki teman khayalan yang berwujud Adolf Hitler. Kejadian menarik terjadi saat ibunya menyembunyikan seorang gadis Yahudi di rumahnya. Jojo tak menyukai kehadiran gadis tersebut lantaran ia merupakan pengagum Nazi.

Film berlatar Perang Dunia II ini merupakan garapan sutradara Taika Watiti, yang sebelumnya sukses dengan Thor: Ragnarok. Selain menjadi sutradara, Taika Watiti juga ikut berperan sebagai sosok teman khayalan Jojo. Seperti The Lighthouse, Jojo Rabbit baru dapat dinikmati di Indonesia pada 18 Oktober.

Nah Sobat Bidik, Itu dia ulasan sepuluh film dari Bidik Utama yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk mengisi waktu luangmu.

Penulis: Suli/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment