Berita Mahasiswa

3 Bakal Calon Dekan FH Akan Paparkan Visi Misi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Sebanyak tiga Bakal Calon Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Periode 2019-2023 akan memaparkan visi, misi, dan program kerjanya pada hari ini, Senin (31/10).

Adapun ketiga orang tersebut yaitu Agus Prihartono PS, Benny Irawan, dan Inge Dwisvimiar. Ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan dalam memilih ketiga orang itu.

Merujuk pada Peraturan Rektor Untirta Nomor 8 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Dekan di Lingkungan Untirta, terdapat persyaratan umum yang harus dipenuhi bagi para bakal calon dekan.

“Yang pertama yaitu bahwa Calon Dekan Untirta mengutamakan memiliki jabatan fungsional minimal sebagai Lektor Kepala, diutamakan pula telah menyelesaikan studi strata 3 atau sudah bergelar doktor yang dibuktikan dengan ijazah dari universitas dan fakultas tempat di mana ia diluluskan,” ujar Ade Marpudin selaku Ketua Panitia Pemilihan Dekan (Pildek) FH.

Ade, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa faktor usia juga menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi.

“Jika ada dosen yang sudah memenuhi kedua syarat yang sudah disebutkan tapi usianya sudah mendekati 60 (atau) 59 lebih 6 bulan saja, itu tidak kita masukkan, karena usia tersebut merupakan batas akhir pada pemilihan dekan,” tuturnya.

Rangkaian agenda Pildek FH periode 2019-2023 dimulai dengan Tahap Penjaringan, Penyaringan, dan Pemilihan yang dimulai sejak Kamis (17/10) lalu hingga Kamis (7/11) mendatang.

Ade juga menuturkan, Tahapan Pemilihan Dekan akan dilaksanakan pada Sidang Senat Tertutup yang diikuti oleh 17 anggota senat.

Dengan adanya pergantian jabatan Dekan FH, mahasiswa mengharapkan adanya perubahan kinerja dari pemangku jabatan periode lalu.

“Nah perubahan ini bukan ke arah yang kemunduran tetapi perubahan ke arah yang lebih maju,” pungkas Desmon Helko, salah satu Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH.

“Baik itu dari sarana prasana, fasilitas kampus, terlebih di kalangan lingkup fakultas hukum ataupun dari bidang akademiknya pula yang kita harapkan adalah supaya dosen-dosen ini dapat bekerja semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Reporter: Aldora, Owen, Yuni/MBU
Penulis: Aldora, Owen, Yuni/MBU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment