Berita Mahasiswa

3 Nama Calon Rektor Untirta Ditetapkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Senat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah menetapkan tiga nama Calon Rektor (Calrek) Periode 2019-2023 di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat, Kampus A Untirta. (12/4)

Ketiga nama Calrek ini ditetapkan melalui pemungutan suara tertutup oleh 37 anggota Senat Untirta, dan memilih tiga suara teratas.

Tiga nama Calrek yang ditetapkan antara lain yaitu Fatah Sulaiman, Tubagus Ismail, dan Suherman.

“Tiga puluh (suara) untuk Fatah Sulaiman, empat Prof Ismail, kemudian satu pak Doktor Suherman, satu lagi pak Doktor Agus Ismaya,” ungkap Ketua Senat Untirta, Fatah Sulaiman kepada tim Bidik Utama, Jumat (12/4).

Dalam perolehan suara, Suherman dan Agus Ismaya mendapatkan hasil (suara) yang sama, untuk memenuhi ketentuan jumlah Calrek harus dipilih salah satu di antara keduanya, berdasarkan undian keluarlah nama Suherman untuk mendampingi Fatah Sulaiman dan Tubagus Ismail sebagai Calrek.

Sebetulnya memang keempat Bakal Calrek ini memperebutkan 38 suara anggota Senat, akan tetapi ada satu orang yang berhalangan hadir, serta ada satu suara yang tidak sah.

Setelah agenda Penetapan Nama Calrek, pada 15 April mendatang akan dilakukan agenda Penyampaian Tiga Calrek Terpilih kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).

Di akhir wawancara, Fatah menuturkan bahwa Pemilihan Rektor (Pilrek) kali ini berjalan dengan sejuk, damai, bermartabat, serta tidak ada unsur caci maki dan hoaks karena Pilrek merupakan kontestasi gagasan.

Ia juga menambahkan, seluruh pihak memiliki semangat untuk mewujudkan Untirta menjadi lebih baik.

Muhammad Ihsan, salah seorang mahasiswa berharap agar siapa pun Rektor yang terpilih menjadi sosok pemimpin yang baik.

“Semoga bisa menjalankan amanah dan penuh tanggung jawab, tidak hanya untuk kepentingan semata dan sekedar kekuasaan,” ucap mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah itu.

Reporter: Rai/BU
Penulis: Thoby/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.