Berita Mahasiswa

4 Nama Bakal Calon Rektor Beredar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Periode 2019-2023 akan melakukan agenda Pengumuman Bakal Calon Rektor. Beredar kabar ada 4 Bakal Calon Rektor yang telah ditetapkan oleh Senat Untirta pada Rabu, (13/3).

4 Bakal Calon Rektor yang beredar itu antara lain adalah:
1. Fatah Sulaiman (Wakil Rektor I Bidang Akademik Untirta)
2. Agus Ismaya Hasanudin (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta)
3. Suherman (Kepala Jurusan Agribisnis Untirta)
4. Tubagus Ismail (Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta)

Senada dengan hal di atas, Ketua Pilrek Untirta Periode 2019-2023, Mas Iman Kusnandar, juga membenarkan 4 nama yang beredar tersebut.

“Ya (benar),” katanya saat dikonfirmasi oleh tim Bidik Utama melalui aplikasi pesan singkat.

Sementara itu, dua nama dari total enam kandidat Bakal Calon Rektor tidak lolos tahapan administrasi. Dua nama tersebut ialah Ranty Pancasasti (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta) dan Ibnu Hamad (Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia).

Dilansir dari newsmedia.co.id, Ibnu Hamad tidak memenuhi persyaratan karena tidak melengkapi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Sementara Ranty Pancasasti tidak memenuhi persyaratan karena tidak memenuhi standar jabatan akademik sebagai calon Rektor.

Mendengar hal ini, salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Hukum, Tangguh Permana memberikan tanggapannya. Menurutnya, adanya nama-nama yang lolos dan tidak lolos adalah hal yang wajar, namun ia menyayangkan ketidaklolosan Ibnu Hamad.

“Buat saya fine aja, cuma paling disayangkan buat saya (itu) dosen UI enggak jadi,” ujar Tangguh.

Penulis: Elni, Thoby/BU

Editor: MM/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.