Berita Mahasiswa

Agus Prihartono Pimpin FH 4 Tahun ke Depan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Pelaksanaan agenda Pemilihan Calon Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah usai dilaksanakan dengan terpilihnya Agus Prihartono, Rabu (6/11). Agus akan memimpin FH hingga empat tahun ke depan. (8/11)

Adapun hasil penghitungan perolehan suaranya sebanyak 14 suara untuk Agus Prihartono, 9 suara untuk Benny Irawan, serta 1 suara untuk Inge Dwisvimiar. Untuk dua surat suara lainnya tidak terhitung oleh karena satu orang Senat berhalangan hadir dan satu surat suara yang tidak tercoblos atau abstain.

Ade Marpudin selaku Ketua Panitia Pemilihan Dekan (Pildek) FH Periode 2019-2023 mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pildek tahun ini berjalan dengan baik mulai dari sosialisasi sampai dengan sidang senat tertutup yang memilih dan mengusungkan Calon Dekan menjadikan Dekan Terpilih.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pildek tahun ini tidak memiliki kendala apapun, semua berjalan berdasarkan Peraturan Rektor, serta tata cara dan tata tertib dari Panitia Pildek yang dibuat dari turunan Peraturan Rektor.

Di akhir wawancara, Ade pun berharap kepada Dekan Terpilih agar dapat menjalankan visi dan misi dari Rektor, serta menjadikan FH sebagai ikon dari Untirta,

“Jalankan visi dan misi pak Rektor untuk menjadi universitas unggulan di tingkat Asia tahun 2025. Dimulai dari Fakultas Hukum sebagai ikon, sebagaimana bahwa Fakultas Hukum itu adalah fakultas tertua di Untirta,” tutupnya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH, Arya Tama Hibrawan berharap Dekan Terpilih mampu mengatasi tantangan-tantangan yang ada, dalam hal ini tantangan di Era 4.0 sekarang ini.

“Terutama yang berkaitan dengan peningkatan sumber daya, peningkatan daya saing, dan peningkatan mutu,” imbuhnya.

Reporter: Fattah, Lalita/BU
Penulis: Mella, Rai, Ratu/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment