Berita Mahasiswa

Asep Ridwan Terpilih Menjadi Dekan, Ormawa FT Sampaikan Harapan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Setelah diadakannya sidang senat tertutup pada Rabu (6/11), Fakultas Teknik (FT) resmi mendapatkan Dekan Periode 2019-2023. Asep Ridwan yang terpilih sebagai Dekan pun langsung mendapat sejumlah harapan dari organisasi mahasiswa (ormawa) FT. (8/11)

Ruito Sitanggang selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FT berharap agar Asep dapat mendengar aspirasi-aspirasi mahasiswa. Tak lupa Ia juga menyampaikan ucapan selamat untuk Asep.

“Selamat untuk Pak Asep atas terpilihnya sebagai Dekan Fakultas Teknik yang baru, semoga dia membawa amanah, bisa membuat para mahasiswa maupun dosen menjadi Teknik yang lebih baik lagi, jangan sampai menjadi Dekan yang tidak mendengarkan aspirasi dari bawah,” ucapnya.

“Kita Fakultas Teknik sangat membutuhkan perkembangan, ide-ide baru yang dapat menuntut kita agar menjadi lebih baik lagi, seperti dari fasilitas lab, lalu dosen-dosen yang harus lebih disiplin, dalam menerapkan ilmunya,” katanya lagi.

Dengan begitu, lanjut Ruito, sumber daya manusia (SDM) FT akan mampu bersaing dengan kampus-kampus ternama di penjuru tanah air.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT, Rafli Nur Muhammad turut menyampaikan harapannya. Harapannya tidak jauh berbeda dengan yang telah disampaikan oleh Ruito, Rafli juga mengharapkan FT akan menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, Rafli menilai bahwa Asep harus mampu menjalin relasi yang lebih baik terhadap pemerintah maupun industri di Kota Cilegon.

“Entah itu bagi mahasiswa FT ataupun FT-nya yang nanti dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa FT-nya, entah itu di dunia pekerjaan atau selama jadi mahasiswa,” imbuhnya.

“Juga bisa dari Dekan menyelesaikan permasalahan-permasalahan prasarana yang memang kita ketahui banyak yang belum terselesaikan, apalagi terkait masalah laboratorium yang memang masih belum ada perkembangan, serta harapannya dari para Wadek juga bisa pro terhadap mahasiswa,” tutup Rafli dengan penuh pengharapan.

Reporter: Yovi/BU
Penulis: Ana/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment