Berita Mahasiswa

ASF, Asah Potensi Debat Mahasiswa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa (Hima) Administrasi Publik (AP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan Debat Mahasiswa Tingkat Nasional yang bertemakan “Percepatan Pembangunan Desa Yang Berkelanjutan” di Gedung D Lantai 3 dan Auditorium Gedung B Untirta. (24/11)

Kegiatan debat ini merupakan rangkaian acara dari Administrasi Publik Scientific Fair (ASF) 2018 yang berlangsung sejak tanggal 17 November 2018. Peserta debat berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Serang Raya (Unsera), Universitas Mulawarman, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Untirta.

Siti Hardianti, selaku Ketua Pelaksana ASF 2018 menjelaskan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah potensi Mahasiswa dan juga untuk menjalin silaturahmi dari setiap Mahasiswa dan Mahasiswi di Indonesia.

“di Himpunan Mahasiswa AP terdapat divisi minat bakat dan keilmuan, jadi untuk mewadahi potensi dari setiap Mahasiswa dan Mahasiswi dalam ajang asf ini. Dan juga untuk menjalin silaturahmi dari setiap Mahasiswa dan Mahasiswi yang ada di Indonesia,” Ungkapnya.

Salah satu juri yang didatangkan dalam ajang Debat Mahasiswa Tingkat Nasional ini berasal dari akademisi Administrasi Publik. Di tahun 2015, kegiatan ini berada di dalam rangkaian acara Smart Quick.

Ega Setiawan, salah satu peserta debat yang berasal dari Unsera mengungkapkan “acaranya bagus. Karena ini menjadi tolak ukur bagi seorang Mahasiswa baik tidaknya maupun wawasan mengenai lomba ini. Kita juga disini bukan tentang siapa yang juara dan siapa yang kalah. Ini tentang pembelajaran dan awal untuk langkah agar bisa lebih baik lagi,” Ujarnya.

Fikri Marwan Sultan Naufal, peserta debat yang berasal dari Unsera menambahkan“Untuk kedepannya, langkah gerak kita bisa terus berkesinambungan buat Negara Republik Indonesia agar bisa lebih baik. Hari ini merukapakan tolak ukur untuk kedepannya kualitas dari Mahasiswa Indonesia memang bisa bersaing di ranah Global,” Tuturnya.

Bahrul Hayat, peserta debat dari Unsera pun berharap “kegiatan ini harus terus terlaksana dan menjadi referensi kampus-kampus khususnya yang ada di serang,” Tutupnya.

 

 

 

Penulis : MM/BU

Editor : MPT/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.