Berita Mahasiswa

BEM FEB Undang Sandiaga Uno ke Harmonis 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menghadirkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pemateri Harmonisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Harmonis) 2019 pada Kamis (15/8) mendatang. (13/8)

Sandiaga nantinya akan mengisi acara di hari pertama Harmonis pada pukul 13.00 WIB di depan Teater Terbuka.

Ketua BEM FEB, Fatahul Umam mengungkapkan bahwa Sandiaga akan menjadi keynote speaker spesial dan mengisi materi yang berkaitan tentang ekonomi kreatif.

“Dia lebih respect ke ekonomi kreatif, peran milenial terhadap Indonesia, jadi saya mengundang Pak Sandiaga untuk materi ekonomi kreatif sekaligus menjadi keynote speaker spesial di FEB karena dia tokoh nasional sekaligus publik figur juga,” ujar mahasiswa Akuntansi itu, Senin (12/8).

Dipilihnya Sandiaga sebagai pemateri, sambung Umam, dikarenakan beliau dianggap sebagai cerminan pengusaha modern yang melek akan dunia digital, selain itu dia juga dianggap mampu menginspirasi dan membuka jiwa entrepreneur mahasiswa baru (maba) FEB.

Ditemui Tim Bidik Utama, Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan FEB, Akhmadi berharap agar setelah mengikuti acara Harmonis ini maba bisa terinspirasi dan membuka jiwa entrepreneurnya.

“Karena kita kuliah di ekonomi begitu lulus tidak harus mencari pekerjaan, lebih baik ketika lulus menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha muda yang kreatif,” imbuhnya.

“Sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan, bukan membebani pemerintah, justru membantu pemerintah dengan membuka wirausaha sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki,” tutup Akhmadi.

Reporter: Elni/BU
Penulis: Feni/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment