Berita Mahasiswa

Dekan FH Terpilih Tegaskan Tetap Prioritaskan Akreditasi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Terpilih Periode 2019-2023, Agus Prihartono menegaskan akan tetap memprioritaskan akreditasi FH menjadi A usai dilantik pada Sabtu (7/12) mendatang. (11/11)

“Karena upaya saya ingin menaikkan akreditasi dari B menjadi A, Fakultas Hukum itu bukan tidur atau tidak ada peningkatan, poin kita dilihat sangat statistik, dulu kita 305, begitu direakreditasi poinnya 347. Bayangkan naiknya berapa puluh,” pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan akan menyicil kekurangan poin untuk bisa mendapat poin 360. “Nah dari situ, untuk menjadi A, itu kan harus 360, jadi sisa sekitar 13 lagi kan. Nah saya ingin nyicil dari sekarang apa saja yang harus kita persiapkan dalam rangka untuk mempersiapkan reakreditasi supaya Insya Allah Fakultas Hukum bisa menjadi A,” jelas Agus.

Terkait program kerja terdekat lainnya, Ia mengatakan akan mengevaluasi terlebih dahulu atau melanjutkan program yang belum berjalan atau yang sedang berjalan. Setelahnya, barulah Agus akan menyelaraskan program kerjanya dengan Dekan terdahulu dan Untirta.

Hal tersebut Ia lakukan dengan didampingi oleh kabinet kerja periode sebelumnya, karena untuk perubahan kabinet dilakukan pada bulan Januari dan Februari.

“Sudah seharusnya menjadikan Fakultas Hukum terakreditasi A ini masuk dalam setiap rencana Bakal Calon Dekan. Karena kalau fakultas lain bisa, kenapa kita sulit mencapai itu,” kata salah satu mahasiswa FH, Aan Hasanudin saat dimintai tanggapan.

Dengan diperolehnya akreditasi A, lanjut Aan, akan sangat membantu mahasiswa nantinya pada dunia kerja. “Apalagi sebagai mahasiswa Fakultas Hukum yang konon sulit cari kerja, ditambah akreditasi yang masih B, ini menambah tantangan tersendiri,” lanjutnya.

“Tentunya akan ada banyak hal yang harus diperbaiki untuk memenuhi syarat akreditasi ini, dan semoga akreditasi A ini bukan hal yang sulit bagi Dekan Terpilih,” tutup Aan dengan penuh rasa optimis.

Sebagaimana diketahui bersama, FH merupakan fakultas tertua di Untirta. Kendati demikian, akreditasi FH saat ini masih B.

Reporter: Fattah, Lalita/BU
Penulis: Fattah, Rai/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment