Berita Mahasiswa

Dijadwalkan Hari Ini, Ternyata Pemilihan Rektor Diundur

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Periode 2019-2023 mengalami pengunduran jadwal setelah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tidak bisa hadir pada hari yang ditentukan. (12/6)

Seperti yang diketahui, pada hari ini (12/6) merupakan jadwal Pemilihan Rektor Bersama Kemenristekdikti.

Sekretaris Panitia Pilrek, Hadi Wahyudi menyampaikan bahwa Kemenristekdikti tidak bisa hadir karena sedang melakukan agenda Rapat Pimpinan (Rapim).

“Pemilihan Rektor belum bisa diselenggarakan hari ini, kemarin siang dapat kabar dari Kemenristekdikti kalau mereka lagi ada Rapim,” ujarnya kepada tim Bidik Utama.

Ia juga menambahkan, nantinya untuk jadwal Pilrek akan tergantung dari Kemenristekdikti. “Belum ada informasi (jadwal Pilrek yang baru), masih nunggu kabar dari Kemenristekdikti, (jadi) tergantung jadwal dari mereka,” tutur Hadi.

Sementara itu, Muhammad Zaki Amini, salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Hukum memberikan tanggapannya.

“Seharusnya untuk pemberitahuan penundaan Pilrek itu lebih baik dilakukan jauh-jauh hari. Secara entitas, sistem Pilrek itu harus dilaksanakan semaksimal mungkin, jadi jika pemberitahuannya mendadak, dikhawatirkan berlangsungnya Pilrek tidak akan maksimal,” katanya.

“Saya sih engga mengharap lebih, cobalah lihat dari hal yang kecil dulu, dari segi fasilitas dan yang lainnya. Rektor pun kayaknya perlu dituntut untuk lebih berbaur dengan mahasiswa,” tutup mahasiswa angkatan 2017 itu.

Penulis: Thoby/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment