Berita Mahasiswa

Disebut Sebagai Kandidat Rektor, Ini Tanggapan Dekan FKIP Untirta

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Mulai tanggal 20 Februari 2019, dibuka pendaftaran Bakal Calon Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) periode 2019-2023. Ada beberapa nama yang sering terdengar untuk menggantikan Sholeh Hidayat yang akan habis periode kepemimpinannya pada Agustus mendatang.

Di antara beberapa nama yang mencuat ke publik yaitu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta, Aceng Hasani adalah salah satu nama yang digadang-gadang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Rektor Untirta.

Saat ditemui oleh tim Bidik Utama (19/2), Aceng Hasani mengatakan bahwa ia akan terlebih dahulu mengecek kebenaran berita yang beredar serta mendiskusikan dengan teman-temannya.

“Pertama saya harus mengecek informasi ini dengan teman-teman di luar FKIP. Saya juga mengucapkan terima kasih atas adanya informasi itu, akan saya renungkan dan saya diskusikan bersama teman-teman,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai peluang dari orang luar civitas Untirta yang akan mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Rektor, Aceng Hasani sangat menyambut baik hal itu. Itu artinya Untirta memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang di luar Untirta.

“Saya pikir kalau Untirta dianggap menarik oleh orang luar itu luar biasa, artinya ada magnet ini Untirta. Intinya beritikad baik untuk sama-sama membangun Untirta, kita harus berpandangan positif baik itu dari internal ataupun eksternal,” imbuhnya.

Ahmad Fauzan selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Untirta turut memberikan tanggapannya. Ia mengaku, dirinya dan teman-teman FKIP lainnya belum mendengar tentang pemberitaan tersebut.

“Kami mahasiswa FKIP belum mendengar secara penuh pola gerak dari Dekan FKIP, namun bagaimana pun mahasiswa harus tetap terlibat meskipun mahasiswa tidak dilibatkan dalam pemilihan rektor,” ungkap mahasiswa jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

“Saya secara individu mengharapkan rektor selanjutnya akan bertanggung jawab mempertahankan akreditasi A atau bahkan lebih maju di bidang sarana prasarana, satuan pembelajarannya, kemahasiswaannya, segala bentuk perangkat yang ada di dalam Untirta,” tutup Ahmad Fauzan.

Penulis: Thoby, Elni/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment