Berita Mahasiswa

Fatah Sulaiman Resmi Daftar Calon Rektor

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Wakil Rektor I (WR I) Bidang Akademik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Fatah Sulaiman resmi mendaftarkan diri sebagai calon Rektor pada Pemilihan Rektor (Pilrek) Untirta periode 2019-2023, Selasa (26/2). Berkas administratif pendaftaran yang diserahkan Fatah pada pukul 15.00 WIB diterima oleh Ketua Panitia Pilrek, Mas Iman Kusnandar.

Fatah mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti prosedur yang telah ditentukan panitia setelah proses administratif dilakukan dalam penjaringan bakal calon Rektor. “Tentu saja setelah persyaratan administratif telah dipenuhi, kemudian nanti menunggu proses verifikasi dari panitia. Selanjutnya, mengikuti sesuai prosedur,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa tekad untuk melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh Rektor saat ini sebagai alasannya mencalonkan diri. “Program Development Bank yang diberikan oleh Kemenristekdikti melalui Profesor Sholeh Hidayat sebelumnya belum tuntas karena pertanggung jawaban lengkapnya selesai pada Juni 2020. Sedangkan, masa habis jabatan Rektor saat ini pada Agustus 2019, maka dari itu saya berinisiatif untuk mengikuti dan melanjutkannya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pilrek Untirta menyatakan bahwa baru Fatah Sulaiman yang telah mengembalikan seluruh berkas kelengkapan persyaratan calon Rektor. “Sejauh ini baru satu yang mengembalikan berkas, yaitu Fatah Sulaiman,” kata Hadi Wahyudi, saat ditemui tim Bidik Utama.

“Selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi secara detail yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari sampai 2 Maret 2019,” tutup Hadi.

Reporter: Fatur/BU
Penulis: Fatur/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment