Berita Mahasiswa Sudah Tahukah?

Fatah Sulaiman Terpilih Menjadi Rektor Untirta

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Fatah Sulaiman terpilih menjadi Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Periode 2019-2023 dalam Rapat Senat Tertutup yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat, Kampus A Untirta. (26/6)

Fatah menang secara aklamasi melalui proses musyawarah mufakat antara para anggota senat, utusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), serta ketiga calon rektor.

Proses pemilihan berjalan dengan aman, damai, dan sejuk, serta turut dihadiri oleh beberapa personil aparat kepolisian yang berjaga-jaga kemungkinan terjadinya situasi yang tidak kondusif.

Terkait program kerja di awal kepemimpinannya nanti, Fatah mengungkapkan akan melanjutkan program-program yang belum tuntas di periode rektor sekarang ini, serta akan menguatkan sistem teknologi dan kualitas layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Yang pertama tentu saja melanjutkan apa yang sudah dibangun pada periode sekarang yang belum tuntas, mungkin dalam waktu dekat ini peresmian Kampus Sindangsari serta penataannya, kemudian penguatan sistem teknologi, dan setelah itu terbangun tentu saja peningkatan kualitas layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelas Fatah.

Setelah tahapan Pemilihan Rektor Bersama Menristekdikti, nantinya akan ada tahapan akhir yakni Penetapan dan Pelantikan Calon Rektor Untirta Oleh Menristekdikti. Namun untuk tanggal pastinya belum dapat ditentukan karena tergantung pada Mohamad Nasir selaku Menristekdikti.

“Tahapan selanjutnya adalah penetapan dan pelantikan calon Rektor oleh pak Menristekdikti, untuk kapan waktunya tergantung pada pak Menristekdikti sendiri,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Untirta Periode 2019-2023, Mas Iman Kusnandar, kepada tim Bidik Utama.

“Hanya saja yang pasti penetapan dan pelatikannya tidak melebihi tanggal dimana pak Prof. Sholeh selesai menjabat sebagai rektor, yakni 26 Agustus 2019. Karena kalau lewat, maka harus ada pelaksana tugas atau plt rektor, kecuali karena ada hal-hal lainnya,” sambungnya.

Reporter: Fatur, Thoby/BU
Penulis: Thoby/BU
Editor: MM/BU

Write A Comment