Berita Mahasiswa

FK Untirta Gelar KPK Tingkat Fakultas Perdana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan menggelar Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) FK untuk pertama kalinya mulai hari ini (15/8) sampai dengan besok (16/8) di Kampus B Untirta, Cilegon.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kumpul bersama mahasiswa baru (Maba) FK pada pukul 06.00 WIB.

Setelahnya, maba akan diberikan pelatihan baris-berbaris dan dilanjutkan dengan senam pagi untuk menghilangkan rasa tegang.

“Dimulai dengan pelatihan baris-berbaris dan senam, biar ga tegang, kemudian dilanjut dengan acara yang mulai jam 8,” kata Sekretaris Prodi Ilmu Gizi, Fachruddin Perdana.

Kemudian pada hari pertama KPK, maba akan diberikan tiga materi yang masing-masing dibawakan oleh Lemhanas RI bersama Tim FK UI, Dokter Spesialis Jiwa, dan Dokter Gigi Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Sesi pertama materi yang dibawakan Lemhanas RI dan pengampuan dari Tim FK UI. Sesi kedua materi oleh Dokter Spesialis Jiwa, yakni tentang bagaimana memotivasi diri untuk perkuliahan dan bekerja,” jelas Fachruddin.

“Sesi ketiga materi oleh Dokter Gigi Dinas Kesehatan Provinsi Banten, tentang bagaimana kesehatan Provinsi Banten dan tantangan serta oportunity mahasiswa ke depannya saat menjadi dokter, ahli gizi, dan ahli olahraga,” sambungnya.

Sedangkan pada hari kedua, lanjut Fachruddin, jalannya kegiatan akan dipisah-pisah sesuai masing-masing prodi. Tidak seperti hari pertama yang diikuti bersama-sama oleh seluruh maba FK.

Untuk diketahui, saat ini FK Untirta memiliki tiga prodi, yaitu Pendidikan Dokter, Ilmu Gizi, dan Ilmu Keolahragaan.

Secara terpisah, Ahmad Khalilullah yang merupakan maba jurusan Ilmu Gizi mengaku bahwa Ia sudah siap mengikuti jalannya kegiatan.

“Persiapannya sudah lumayan, tinggal menyiapkan barang bawaan,” imbuhnya kepada Tim Bidik Utama.

“Rasanya ya tentu harus semangat, ini kami baru saja membuat yel-yel untuk besok,” katanya lagi.

Reporter: Elni, Sasil, Thoby/BU
Penulis: Thoby/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.