Berita Mahasiswa Sudah Tahukah?

Habibi-Aulia Dinobatkan Sebagai Duta FEB 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Muhammad Habibi Rizqullah (Akuntansi 2018) dan Andi Aulia Annisa (Manajemen 2017) dinobatkan sebagai Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) 2019. Acara penobatan ini berlangsung di Auditorium Gedung B, Kampus A Untirta, Kamis (12/9) malam.

Habibi dan Aulia telah sukses tampil dengan baik di hadapan para juri. Keduanya berhasil menyisihkan 16 finalis putra-putri.

Pemilihan duta ini merupakan bagian dari rangkaian acara Semarak FEB 2019 yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB. Selain pemilihan duta, ada pula rangkaian acara lainnya seperti Futsal Cup antar Mahasiswa se-Banten, Bazaar dan Malam Puncak.

Pada acara Grand Final Pemilihan Duta FEB 2019, para finalis bergantian menampilkan bakat mereka. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh juri kepada finalis.

Ketua Pelaksana (Ketuplak) Semarak FEB 2019, Irfandi Rahman berharap dengan diadakannya pemilihan duta ini, FEB Untirta memiliki ikon yang mewakili bagaimana etika mahasiswa FEB.

“Untuk duta yang terpilih, saya harapkan bagaimana beliau bisa membawa teman-teman atau anggotanya menuju atau membuat sebuah paguyuban yang nanti ke depannya akan menjadikan paguyuban yang sangat berkualitas dan lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Duta FEB Untirta Terpilih, Habibi menuturkan motivasinya mengikuti pemilihan duta. Menurutnya, ia ingin menjadi role model untuk FEB Untirta yang dapat mencontohkan teladan yang baik bagi mahasiswa FEB Untirta.

“Sebetulnya saya juga tidak mengira akan terpilih menjadi Duta FEB, tetapi dengan dukungan-dukungan dari teman saya, saya bisa juga mengikuti ajang duta ini,” ujarnya.

Di akhir wawancara, Habibi berharap dirinya mampu menjadi teladan yang baik untuk mahasiswa FEB Untirta.

Sementara Duta FEB Untirta Terpilih lainnya, Aulia mengaku bahwa persiapannya untuk mengikuti acara pemilihan duta ini sangat berkesan, mulai dari pendaftaran, menyiapkan foto, dan berlatih menari.

“Yang paling saya ingat sih nyiapin bakat nari. Soalnya saya terakhir nari itu SMA, sebelum tes minat bakat ini saya bener-bener latihan itu sampai jam 1 (malam), itu sih yang paling berkesan,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, Aulia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa FEB Untirta agar mulai mencintai fakultasnya sendiri.

“Untuk para staf, menurut saya kalau ada kegiatan di FEB atau di fakultas lain pun lebih didukung, sarana dan prasarana dipermudah. Soalnya kan ini acara buat kampus, jadi kita juga mengharumkan nama kampus,” tambah Aulia.

Reporter: Eva, Tomi/BU
Penulis: Ratu, Tomi/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.