Berita Mahasiswa

Hadir Dalam KPK, Gubernur WH Bicara Soal Pembangunan Provinsi Banten

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim atau yang akrab disapa WH berbicara soal pembangunan Provinsi Banten di hadapan para peserta Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) 2019, Selasa (13/8).

Dalam pemaparannya, WH menyebut bahwa ada tiga sektor yang menjadi konsentrasi pembangunan Provinsi Banten, yakni infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

“Infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan merupakan konsentrasi pembangunan Provinsi Banten saat ini,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Banten itu juga menyinggung soal revolusi industri 4.0 yang sudah masuk ke wilayah Banten, oleh karenanya mahasiswa wajib untuk memahami teknologi.

“Sekarang kita sudah memasuki revolusi industri 4.0, nanti yg menguasai merupakan orang yang paham teknologi,” tuturnya.

“Industri telah menggunakan teknologi yang orang Banten belum mengerti. Oleh karenanya kalian harus rajin belajar, agar nanti bisa memahami teknologi,” sambung WH.

Dalam kesempatan yang sama, Sholeh Hidayat selaku Rektor Untirta juga menekankan soal pembangunan Provinsi Banten.

Hal ini terbukti ketika Ia melontarkan pertanyaan terbuka soal apa saja yang menjadi konsentrasi pembangunan Provinsi Banten kepada peserta KPK.

Penulis: Thoby/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.