Berita Mahasiswa

Hadiri Seminar, Pandu Bicara Peran Pemuda di Tahun 2040

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia Periode 2017-2019, Pandu Utama Manggala, menjadi pembicara dalam “Seminar Nasional dan Grand Launching BEM KBM Untirta 2019” di Auditorium Gedung B, Untirta. Pandu menjelaskan peran pemuda di tahun 2040 mendatang. (9/3)

“Dimana seharusnya peran pemuda di tahun 2040 kita yang menentukan arah masa depan. Gimana sih seharusnya saya berperan? Sekarang itu siapa yang cepat melihat peluang, dia akan mendapatkannya,” kata Pandu saat menyampaikan materi, Sabtu (9/3).

Pandu menambahkan, tidak ada yang namanya memiliki mimpi terlalu tinggi, melainkan harus adanya usaha-usaha yang serius dan tekun.

“Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada usaha kita yang harus tinggi,” ujar Pandu.

Menurutnya juga, pemuda sekarang harus mempunyai tiga hal penting dalam menghadapi situasi-situasi belakangan ini. Pertama, Intellectual and Skills Captaincy. Kedua, Attitude and Mental Character. Dan yang ketiga, Idealism.

Selain Pandu, acara ini juga dihadiri oleh Ibnu Hasan (Assisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda) dan Kartina AM (Wakil Rektor IV Untirta Bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi).

Melihat pemateri yang dihadirkan, pendaftar acara ini dikabarkan menembus sampai ratusan orang. Ratusan orang tersebut juga tidak hanya merupakan mahasiswa yang berasal dari Untirta, juga ada mahasiswa di luar Untirta.

“Dari sekitar tiga hari pembukaan pendaftaran ada sekitar tiga ratus pendaftar. Sebenarnya juga yang ingin datang ke seminar ini tidak hanya mahasiswa Untirta, tetapi mahasiswa luar. Melihat dari pada pembicaranya,” terang Belma Dwi Anggini selaku Ketua Pelaksana acara ini.

Reporter: Tomi/BU
Penulis: Thoby/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.