Berita Mahasiswa

HMI Cabang Serang Desak KPU Tuntaskan Polemik Pemilu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang melakukan aksi demonstrasi di halaman Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten. (20/5)

HMI Cabang Serang menilai bahwa KPU Banten tidak bekerja secara maksimal sehingga banyaknya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dan sakit.

Rizal Setia Pratama, koodinator lapangan (Korlap) aksi menyampaikan bahwa ada tiga poin tuntutan yang disampaikan kepada KPU Banten.

“Pertama, evaluasi pelaksanaan Pemilu serentak. Kedua, bentuk tim pencari fakta Pemilu serentak. Ketiga, realisasi kompensasi Pemilu serentak,” katanya.

Senada dengan Rizal, Abu Jihad Amin selaku Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Serang dalam orasinya mendesak KPU Banten untuk segera menuntaskan tuntutan-tuntutan yang disajikan oleh HMI.

“Seharusnya KPU lebih bijak dalam menangani persoalan yang dialami oleh anggota KPPS yang seharusnya mendapatkan kompensasi, tapi nyatanya hari ini itu belum terealisasi,” ungkap Abu Jihad.

Ia pun berharap agar pihak KPU segera merealisasikannya. Namun jika memang aksi hari ini tidak direspon maka, HMI Cabang Serang akan turun aksi kembali dengan jumlah massa yang jauh lebih banyak.

Penulis: Faisal/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.