Berita Mahasiswa

Kajur Pendidikan Sosiologi Minta Mahasiswanya Aktif Berorganisasi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Ketua Jurusan (Kajur) Pendidikan Sosiologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam kegiatan Orientasi Pengenalan Jurusan (Osjur) pada Jumat (13/9) lalu berpesan kepada mahasiswanya untuk aktif dalam organisasi eksternal maupun internal kampus. (17/9)

“Saya berharap dari sekian banyak mahasiswa baru 2019, banyak aktif di organisasi baik internal maupun eksternal,” harap Kajur Pendidikan Sosiologi, Denny Soetrisna Adisendjaja.

Bukan tanpa alasan dirinya mengharapkan mahasiswanya untuk aktif berorganisasi, menurutnya keaktifan mahasiswanya di luar dan di dalam kampus akan berpengaruh besar pada kualitas mahasiswanya itu sendiri, sehingga akan juga berdampak pada kualitas jurusannya.

Kan kalau aktif apalagi berprestasi di bidangnya, mahasiswa akan merasakan dampaknya sendiri, jadi jurusan pun akan terkena dampaknya,” katanya.

Selain Denny, Heru Khaerul Arifin selaku Ketua Himpunan Pendidikan Sosiologi (Himadiksio) juga berpendapat serupa. Heru, sapaan akrabnya, berharap banyak kepada mahasiswa baru (maba) 2019 untuk aktif berorganisasi. Dirinya juga tidak melarang mahasiswa untuk ikut organisasi eksternal sejak semester I, menurutnya itu merupakan hak mereka dan juga mereka berhak memilih organisasi apapun yang mereka sukai.

“Kita sih sudah sepakat tidak menghalangi maba untuk berorganisasi, kami malahan fasilitasi mereka mau ke organisasi mana,” tegas Heru kepada Tim Bidik Utama.

Reporter: Faisal Dudayef/BU
Penulis: Faisal Dudayef/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.