Berita Mahasiswa

Kokok: Milenial Akan Tetap Gembira

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III, Kokok Herdhianto Dirgantoro mengatakan bahwa kaum milenial akan selalu gembira pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu, Senin (6/5).

Hal itu disampaikannya di dalam Seminar Nasional dengan tema “Pengaruh Dinamika Pemilu 2019 Terhadap Sikap Milenial: Kegembiraan atau Perpecahan” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Hima IP) di Auditorium Gedung B, Kampus A Untirta.

Milenial akan tetap gembira (menghadapi kondisi pasca Pemilu 2019), saya yakin itu,” ucap Kokok dengan nada optimis.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegembiraan yang melingkupi kaum milenial itu dikarenakan tidak terprovokasinya kaum milenial terhadap cara berpolitik yang dilakukan oleh para elit politik.

“Nanti (tahun) 2024, 60 persen orang merupakan milenial, buat perubahan nantinya dengan maju sebagai caleg,” lanjut Kokok seraya menjelaskan kepada para peserta.

Senada dengan perkataan di atas, Ahmad Juaini, salah satu peserta seminar yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memberikan pendapatnya. Menurutnya memang kaum milenial harus menyikapi kondisi pasca pemilu ini dengan gembira, bukan malah dengan perpecahan.

“Pemilu ini kan pesta demokrasi, seharusnya memang harus bergembira dan bukan sebaliknya tercerai-berai ataupun perpecahan,” tutur mahasiswa semester IV jurusan Ilmu Pemerintahan itu kepada tim Bidik Utama.

Penulis: Thoby/BU
Editor: Rai/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.