Berita Mahasiswa

Kurang Koordinasi, Fakultas Teknik Kompak Tak Ikut Pemira

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com-Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tidak melaksanakan Pemilihan Raya (Pemira) secara serentak yang dilaksanakan pada Senin (17/12). Hal ini dikarenakan kurangnya surat suara dan belum diterimanya Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Untirta.

Hingga proses pemungutan suara pada setiap fakultas telah ditutup, pihak KPUM Fakultas Teknik baru menerima surat suara berjumlah 1000 lembar dan 3 bilik kotak suara. KPUM Fakultas Teknik sepakat untuk tidak memulai proses pemungutan suara sampai DPT mereka terima dari KPUM Universitas.

Erik Dharma Putra sebagai Ketua KPUM Fakultas Teknik menjelaskan “Saat ini kita belum bisa memulai proses pemungutan suara karena sampai saat ini kita belum menerima DPT dan surat suara yang kita terima baru 1000 sedangkan jumlah mahasiswa Fakultas Teknik sekitar 2000-3000  mahasiswa,”jelasnya.

Kevin Kurnia sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Teknik menyebutkan bahwa kendala tersebut datang dari pihak mahasiswa teknik sendiri, yang sampai saat ini belum memiliki pasangan calon untuk menjadi Ketua BEM dan Wakil Ketua BEM Fakultas Teknik “Pendaftaran untuk BEM sudah kita buka selama 6 hari, memang ada dua formulir yang sempat diambil tapi tidak dikembalikan. Masalah ini jadi langkah saya, KPUM  dan mahasiwa teknik untuk memikirkan bagaimana cara penyelesaiannya,”ungkapnya

Saat ini pihak KPUM Fakultas Teknik sedang mengusahakan terjalinnya diskusi dengan KPUM Untirta untuk menentukan nasib pemungutan suara di Fakultas Teknik.

Seperti tahun lalu, dimana Fakultas Teknik menyatakan tidak ikut serta dalam Pemira karena kurangnya komunikasi yang baik antara KPUM Fakultas Teknik dan KPUM Untirta. Ia pun menambahkan “Kepastiannya belum ada, saat ini kita dengan KPUM Untirta masih tahap diskusi. Kita mengirim delegasi kesana untuk menyuarakan aspirasi dan mencari informasi. Setelah itu akan kita bahas lagi,”ungkapnya.

Erik berharap “Harapannya masih sama seperti tahun sebelumnya yang sering terjadi. Meskipun tidak akan terealisasi juga atau gimana, tetap berharap untuk tahun depan bakal perbanyak koordinasi,”tutupnya.

Hingga saat ini Ketua KPUM Untirta belum bisa dihubungi oleh Bidikutama untuk dimintai keterangan terkait permasalahan ini.

 

Penulis :SL, MC, LL. YV/BU

Editor : MPT/BU

 

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.