Berita Mahasiswa Sudah Tahukah?

LDK Baabussalam Resmi Berganti Nama

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Baabussalam Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi berganti nama menjadi Aktivitas Keagamaan Mahasiswa Islam (AKMI) Untirta. (16/7)

Pergantian nama ini telah disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Rektor Untirta Nomor: 109/UN43/KPT.KM.04.01/2019.

Jonny Permana Putra, Ketua Umum UKM AKMI Untirta menjelaskan bahwa pergantian nama UKM yang bergerak di bidang dakwah Islam itu didasari oleh tujuan untuk mengubah rupa organisasi guna lebih diterima secara luas.

“Perubahan ini dilakukan dalam rangka transformasi keorganisasian sehingga mampu lebih diterima oleh khalayak luas,” ungkapnya.

Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin itu juga menjelaskan keputusan mengganti nama telah disepakati dalam Musyawarah Luar Biasa, dengan melibatkan pihak internal UKM AKMI Untirta dan turut dihadiri oleh perwakilan jajaran organisasi internal dan eksternal kampus.

“Proses menuju Musyawarah Luar Biasa dipersiapkan kurang lebih selama dua pekan, dengan melibatkan berbagai elemen organisasi baik pengurus, anggota, alumni, maupun pembina. Turut hadir UKM kampus maupun organ eksternal kampus seperti PMII, HMI MPO, KAMMI dan IMM,” jelasnya.

Dengan pergantian nama UKM yang dipimpinnya, Jonny berharap ke depannya UKM AKMI dapat mencapai tujuannya dalam menyebarluaskan kebaikan ajaran Islam.

“Harapan ke depan AKMI Untirta lebih diterima oleh semua kalangan dan dapat bekerjasama dengan organisasi lain, baik yang bernafas Islam maupun lainnya. Itu semua dalam rangka memperluas kebaikan, sehingga seluruh elemen masyarakat khususnya mahasiswa Untirta merasakannya,” tutupnya.

Salah seorang Anggota UKM AKMI Untirta, Dewi Hijriani Sekar Ningtyas berharap UKM-nya nanti bisa mencapai tujuannya dengan sukses dengan adanya pergantian nama.

“Harapan saya dengan berganti ke nama AKMI semoga bisa menjaring lebih banyak mahasiswa untuk belajar agama bersama, saling berbagi ilmu dan menyebarkannya,” tutur mahasiswi Ilmu Hukum yang akrab disapa Sekar ini.

Penulis: Suliana/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.