Berita Mahasiswa Sudah Tahukah?

Mafiha, Aplikasi Perdagangan Produk Perikanan Online Milik Himapi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa Perikanan (Himapi) telah meluncurkan aplikasi perdagangan sektor perikanan berbasis online pada Kamis (7/11) lalu. Aplikasi tersebut diberi nama Mafiha (Market Fisheries Himapi). (9/11)

Aplikasi Mafiha ini dapat beroperasi setelah Himapi mendapatkan PHBD (Program Hibah Bina Desa) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ketua Tim PHBD Himapi, Annisa Misykah Mauliddina mengatakan, diluncurkannya aplikasi Mafiha bertujuan untuk memudahkan proses pemasaran produk perikanan.

“Untuk memasarkan produk perikanan, khususnya kayak lebih untuk memudahkan, jadi konsumen ini gimana caranya dia menemukan beberapa penjualnya, jadi mungkin dia bisa sesuai keinginan mereka untuk dengan siapa,” ujar mahasiswi angkatan 2017 itu.

“Semoga bisa bekerja sama, bisa membantu memasarkan produk-produk perikanan mereka (nelayan) sehingga mereka meningkatkan ekonomi mereka, dan kita pun sebagai tim Mafiha sendiri terasa moralitasnya,” harap Annisa.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Himapi, Nugroho Agung Prasetyo juga mengharapkan agar Mafiha ini dapat menjadi aplikasi perdagangan produk perikanan nomor satu di Indonesia.

“Kita berharap bahwa Mafiha ini akan menjadi aplikasi pemasaran sentral produk perikanan nomor satu se-Indonesia nantinya,” katanya.

“Mari kita sama-sama membantu mengembangkan dunia perikanan di era 4.0 ini, supaya jejaringnya terhubung, supaya segala informasi terkait hasil dari para pelaku usaha perikanan itu mudah diakses, saling bahu membahu intinya. Yang penting kita mengembangkan pemasaran perikanan di era industri saat ini,” tutup pria yang akrab disapa Oho ini.

Reporter: Eva, Ratu/BU
Penulis: Fattah, Windy, Yuan/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment