Berita Mahasiswa

Mahasiswa Untirta Raih Duta GenRe Provinsi Banten

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Rizki Maulana, mahasiswa jurusan Teknik Elektro Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meraih Juara I Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Banten Tahun 2019 kemarin malam (24/4) di Hotel Horison Ultima Ratu, Serang.

Rizki terpilih setelah menyisihkan 18 finalis lainnya pada babak Grand Final Pemilihan Duta GenRe Provinsi Banten Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Banten.

Saat diwawancarai tim Bidik Utama, ia mengaku bahwa dirinya tidak menyangka akan terpilih menjadi Duta GenRe Provinsi Banten.

“Sesungguhnya saya sendiri tidak menyangka ya bisa terpilih menjadi seorang Duta GenRe Provinsi Banten,” ujar pria yang akrab dipanggil Kiki ini.

“Karena yang saya lihat, finalis-finalis lainnya lebih berpotensi (dibanding saya),” lanjut mahasiswa angkatan 2017 itu.

Kiki juga menambahkan, alasan ia mengikuti ajang pemilihan duta ialah untuk memotivasi teman-temannya di kampung dan di kampus agar terhindar dari tiga resiko yang dihadapi remaja atau yang sering disebut Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja).

Adapun Triad KRR itu terdiri atas seksualitas, HIV/AIDS, dan Napza.

Sementara itu, salah seorang teman Kiki yang juga merupakan mahasiswa jurusan Teknik Elektro turut berbangga dengan pencapaian Kiki.

“Tentu saja ini merupakan kebanggaan bagi Fakultas Teknik khususnya, karena (Kiki) merupakan satu-satunya perwakilan Fakultas Teknik,” imbuh Fachrul Aryadi dengan semringah.

Fachrul pun berharap Kiki nantinya bisa menjuarai Duta GenRe di tingkat nasional.

Insya Allah Kiki membawa nama Provinsi Banten di seleksi Duta GenRe di tingkat nasional,” tutup mahasiswa angkatan 2017 itu.

Reporter: Yovi/BU
Penulis: Thoby/BU
Editor: Elni/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.