Berita Mahasiswa

Manfaatkan Peluang, Bekal Sandiaga Menjadi Young Entrepreneur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Pengusaha muda sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno berbagi pengalaman hidupnya dalam acara Harmonisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Harmonis) 2019 di Kampus A Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kamis (15/8).

Sandi, sapaan akrabnya, berkisah tentang kesuksesannya yang tak datang secara instan. Butuh banyak perjuangan mulai dari Ia sempat di-PHK, hingga saat ini menjadi pengusaha muda yang sukses.

Dirinya berpendapat bahwa setiap orang harus bisa menangkap atau melihat peluang di setiap momentum yang ada, anggap setiap perubahan yang terjadi di sekitar kita dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan mengubah pola pikir kita bukan hanya mencari lapangan pekerjaan, tetapi juga menciptakannya.

“Semua harusnya memiliki kemampuan untuk melihat peluang usaha tersebut, momentumnya tepat saat ini karena banyak perusahaan-perusahaan yang bisa dikembangkan,” imbuh Sandi.

“Kuncinya mahasiswa harus kepo (ke arah positif), lihat peluangnya dan pandang sebuah perubahan itu merupakan perubahan yang menuju Indonesia yang lebih baik,” katanya lagi.

Di dalam sektor ekonomi kreatif, Ia menyarankan kepada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan peluang dengan menggunakan skill ataupun kreatifitas yang dimiliki untuk memulai usaha secara mandiri ataupun berkelompok.

Sementara itu, Rachmadani Nurlaila Dewi yang merupakan salah satu peserta Harmonis, sangat mengapresiasi perjalanan hidup seorang Sandi. Dirinya sendiri juga mengapresiasi kerja keras panitia yang mengundang Sandi sebagai pemateri.

“Suatu kebanggaan sekali bisa melihat dan menyaksikan langsung Pak Sandiaga Uno, serta bisa sharing-sharing tentang usaha-usahanya yang dari nol sampai sekarang udah sukses banget. Perlu diapresiasi banget juga panitia yang berhasil ngundang,” katanya.

“Jadi motivasi banget buat kita-kita yang pengen jadi pengusaha, FEB ini kan calon-calon pengusaha muda juga, jadi ya termotivasi juga dari cerita Pak Sandiaga Uno itu,” tutup mahasiswi jurusan Ekonomi Pembangunan itu.

Reporter: Rai, Windy/BU
Penulis: Rai/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.