Berita Mahasiswa

Meriahkan Hari Kemerdekaan, KAMMI Untirta Adakan Perlombaan di BMS

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) bekerjasama dengan Warga Bumi Mutiara Serang (BMS) mengadakan perlombaan di Komplek BMS, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, mulai hari ini (17/8) sampai dengan besok (18/8).

Pada hari pertama (17/8), rangkaian kegiatan dibuka dengan dengan lomba futsal yang delegasinya berasal dari setiap RT di Komplek BMS, sekira pukul 10.00 WIB.

Ketua Pelaksana (Ketuplak) perlombaan, Vidi, yang merupakan salah seorang warga BMS, menuturkan bahwa setidak-tidaknya ada 13 cabang lomba yang diikuti oleh warga BMS, baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

“Terdapat 12 cabang lomba yang dilaksanakan untuk anak-anak, seperti futsal, makan kerupuk, balap kelereng, balap karung, peragaan busana, dan lain-lain. Sedangkan untuk dewasa (bapak-bapak) lomba yang diadakan adalah catur,” katanya kepada Tim Bidik Utama, Sabtu (17/8).

Suasana dari perlombaan, terlihat sejumlah anak-anak cukup memadati di lokasi perlombaan. (Foto: Gerhana/BU)

“Tidak semata dalam pelaksanaan lomba, acara yang diadakan juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan warga perumahan BMS. Panitia pelaksana yang tergabung tidak hanya dari Warga Perumahan BMS, tapi melibatkan Mahasiswa Untirta yang tergabung dalam Organisasi KAMMI, dan saya sangat mengapresiasi itu,” lanjut Vidi.

Dalam kesempatan yang sama, Imaddudin selaku Ketua Umum (Ketum) KAMMI Komisariat Untirta menjelaskan bahwa dengan ikut sertanya sejumlah mahasiswa yang merupakan Kader KAMMI Untirta ke dalam kepanitiaan lomba ini menunjukan adanya aksi nyata dari program kerja (proker) Departemen Sosial Masyarakat (Sosmas).

“Tergabungnya KAMMI Kom. Untirta dalam pelaksanaan lomba adalah salah satu dari realisasi program kerja Bina Desa yang diusulkan Departemen Sosial Masyarakat, selain itu juga KAMMI Kom. Untirta telah rutin mengadakan program belajar mengaji di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Baiturrahman dari Senin sampai dengan Jumat dalam seminggu,” kata pria yang akrab dipanggil Imad ini.

“Saya berharap dengan diadakannya lomba ini warga, khususnya anak-anak perumahan, mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dan direfleksikan oleh Warga BMS, khususnya pemuda dan anak-anak,” harapnya.

Foto bersama antara panitia perlombaan (KAMMI Untirta) dengan anak-anak yang mengikuti Lomba Peragaan Busana. (Foto: Gerhana/BU)

Reporter: Gerhana/BU
Penulis: Gerhana/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.