Berita Mahasiswa

Peduli Pemudik, FAM Cilegon Gelar Aksi Sosial Penunjuk Arah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa (FAM) Cilegon menggelar Aksi Sosial Pembuatan Rambu Lalu Lintas Penunjuk Arah ke Pelabuhan Merak dan Anyer di Landmark Kota Cilegon pada pukul 00.00-03.00 WIB dini hari tadi. (31/5)

Koordinator aksi, Eko Dodi Sutiawan menuturkan bahwa aksi ini didasari oleh rasa peduli FAM Cilegon terhadap pemudik yang salah arah jalan.

“Karena melihat banyaknya pemudik yang kurang tahu jalan untuk ke arah Pelabuhan Merak, dan banyak yang salah jalan untuk ke arah Pelabuhan Merak, bahkan banyak pemudik yang malah nyasarnya ke arah Anyer karena kurangnya rambu lalu lintas penunujuk jalan,” katanya.

Ia juga mengaku banyak pemudik yang tersasar sebelum digelarnya aksi sosial ini. “Banyak sekali pemudik yang tersasar, data berapanya kami tidak bisa menghitungnya karena banyak lalu lalang pemudik. Kata orang sekitar bahkan tukang ojek pangkalan yang di sekitar pun berbicara sudah banyak yang tersasar ke arah Anyer,” jelas Eko.

“Ketika aksi tersebut kami lakukan banyak pemudik yang mengikuti arah ke Pelabuhan Merak dan mereka merasa terbantu,” sambungnya.

Sementara itu, Muhammad Faisal selaku Presidium FAM mengatakan bahwa seharusnya Dinas Perhubungan (Dishub), Polisi Lalu Lintas (Polantas), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon lebih memperdulikan para pemudik dengan lebih optimal.

“Dengan adanya aksi dari kawan-kawan FAM (Cilegon) ini, Dishub, Polantas, serta pihak yang berwajib kota Cilegon lebih peka dan lebih optimal dalam menertibkan dan mengawal pemudik 2019 ini agar mudik tahun ini kondusif, sampai tujuan dengan selamat dan bisa bercanda ria dengan sanak sodara,” pungkasnya.

Yanto, salah seorang pemudik asal Cikarang yang merasa terbantukan aksi sosial ini menilai bahwa apa yang dilakukan oleh FAM Cilegon sebagai suatu hal yang positif.

“Saya merasa terbantu adanya rambu yang dibuat sederhana ini yang membuat tidak salah arah untuk ke arah Pelabuhan, soalnya rekan saya yang bermotor ada yang salah jalan dan langsung saya telepon rekan saya tersebut untuk putar arah,” ujar Yanto.

Reporter: Yovi/BU
Penulis : Thoby/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.