Berita Mahasiswa

Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Dekan FEB Berjalan Lancar

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Agenda Penyampaian Visi, Misi, dan Program Kerja Bakal Calon Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Periode 2019-2023 pada Kamis (31/10) di Auditorium Gedung B, Kampus A Untirta, berjalan dengan lancar. (1/11)

Adapun jumlah Bakal Calon Dekan FEB sebanyak empat orang, yakni Elvin Bastian, Aan Khurosani, Imam Abu Hanifah, dan Akhmadi.

Agenda pemaparan turut dihadiri oleh seluruh Sivitas Akademika FEB Untirta, termasuk di dalamnya ada unsur dosen, tenaga pendidikan (tendik), perwakilan mahasiswa, perwakilan organisasi mahasiswa (ormawa), dan alumni.

Ketua Panitia Pemilihan Dekan (Pildek) FEB, Diqbal Satyanegara mengatakan bahwa agenda penyampaian visi, misi, dan program kerja merupakan momen yang penting.

“Tentu juga dengan memberikan visi misi atau program, jadi dari situ kita bisa melihat para kandidat dan secara umum mereka berkompetensi semua,” katanya.

“Sejauh ini acaranya berjalan dengan lancar dan lebih dinamis ya, karena kita prosesnya bertahap, memberikan surat dulu kepada Kajur, lalu kajur memberikan rekomendasi nama-nama, setelah itu nama-nama tersebut kita undang mendaftar sebagai bacalon dan nanti dihasilkanlah bacalon. Jadi secara umum ya berjalan dengan baik,” ungkap Diqbal.

Di akhir wawancara, Diqbal pun berharap agar siapapun yang terpilih menjadi dekan dapat menyetarakan mutu dengan standar yang ditetapkan, baik itu si tingkat nasional maupun internasional

Salah satu mahasiswa FEB, Muktar Aji memberikan tanggapannya mengenai penyampaian visi, misi, dan program kerja para Bakal Calon Dekan FEB.

“Menurut saya dari empat Bakal Calon Dekan FEB sama-sama menginginkan fakultas ekonomi yang lebih maju ke depannya, dan dari visi misi yang telah disampaikan, bakal calon dekan ingin membawa perkembangan FEB yang lebih maju ke depannya,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga memprediksi siapakah yang akan mengisi kursi Dekan FEB untuk empat tahun ke depan. “Menurut saya yang akan terpilih sebagai dekan tahun ini pak Akhmadi, karena selaku WD III Kemahasiswaan dan ormawa-ormawanya lebih akrab dibandingan dari yang saya kenal,” ujar mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan (Ekbang) itu.

“Harapan saya salah satunya untuk membuat FEB lebih maju dari fakultas lain dan bisa diketahui bahwa FEB mahasiswanya terbanyak ketiga, dan saya berharap bukan hanya ketiga dan kalau bisa pada pemilihan dekan ini visi misi yang telah disampaikan oleh para calon dekan nya dapat terwujud, tidak hanya omongan semata,” tutup mahasiswa yang juga merupakan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB.

Repoter: Kusmarini, Sofiah/MBu
Penulis: Salma/MBU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment