Berita Mahasiswa Sudah Tahukah?

Permudah Layanan Pengaduan, Untirta Siap Luncurkan Aplikasi Sultan-S

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan melucurkan aplikasi layanan pengaduan bernama Sultan-S (Solusi Laporan Terkini Antar Sivitas) setelah lebaran. Melalui aplikasi ini, sivitas akademik Untirta akan semakin mudah mengakses sistem pelaporan atas berbagai layanan kampus dengan aplikasi mobile. (30/5)

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Kurnia Nugraha mengatakan bahwa Sultan-S merupakan sistem komunikasi antar sivitas akademik Untirta yang tidak hanya menampung berbagai pengaduan masalah, namun juga menerima segala bentuk ide, gagasan, kritik, dan saran.

Hal yang melatarbelakangi perilisan aplikasi ini adalah agar terciptanya keterbukaan pelayanan yang diberikan Untirta terhadap semua sivitas akademik, serta meningkatkan Untirta dalam bidang pelayanan.

“Di Sultan-S ini memang tidak semua pengaduan kami layani, nanti akan ada admin khusus yang mensortir kelayakan dari pengaduan itu, yang sifatnya SARA dan personal itu tidak akan kami akomodir. Pengaduan yang menyangkut Tri Dharma Perguruan Tinggi lah yang akan kami tidak lanjuti. Nanti akan ada admin yang mempolakan jenis pengaduan untuk universitas, fakultas, jurusan,” jelas Kurnia kepada tim Bidik Utama.

“Akan terlihat nanti bila pengaduan tersebut sudah dilaksanakan atau sedang dalam proses pengerjaan dalam Sultan-S ini,” lanjutnya

Kurnia berharap dengan aplikasi ini dapat mengakomodir segala pengaduan serta sistem ini dapat bermanfaat untuk lebih mempermudah dalam menyampaikan keluhan, memberikan masukan, bahkan kritik dan keterbukaannya terhadap layanan di Untirta.

“Sultan-S bisa diakses oleh semua sivitas akademik Untirta, jika mahasiwa ingin melaporkan segala jenis pengaduan bisa masuk dengan menggunakan NIM dan bisa diakses oleh masyarakat juga namun dengan hanya melalui inbox saja,” tutur Kurnia.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) Untirta, Rafli Maulana menyebut bahwa Sultan-S merupakan solusi pengaduan yang tepat bagi transparansi terkait permasalahan yang begitu kompleks di Untirta.

“Saya sangat mengapresiasi penuh progres baru Untirta, akhirnya alhamdulillah kita sudah terakreditasi A dan memang betul harus adanya evaluasi kampus, artinya siapapun itu mahasiswa, karyawan, dosen, OB itu juga berhak mengevaluasi kampus untuk kebaikan Untirta juga,” katanya.

“Agenda ini (Sultan-S) memang sangat baguslah, saya mendukung penuh,” tutup Rafli dengan optimis.

Reporter: Elni/BU
Penulis: Mia/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.