Berita Mahasiswa

Proker Belum Maksimal, Dekan Faperta Kembali Mencalonkan Diri

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Pemaparan Visi, Misi, dan Program Kerja Bakal Calon Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Periode 2019-2023 hanya diikuti satu bakal calon dekan, yakni dekan petahana, Nurmayulis. (31/10)

Hal ini terjadi lantaran hanya Nurmayulis lah yang mendaftarkan diri pada Pemilihan Dekan (Pildek). Padahal, total ada 9 dosen yang berhak dan memenuhi persyaratan untuk bisa mencalonkan diri.

Walau masa perpanjangan pendaftaran bakal calon dekan sempat diperpanjang selama 1×24 jam, namun tetap saja pada tahap penjaringan hanya ada satu pendaftar.

Rifqi Ahmad Riyanto selaku anggota Pildek Faperta mengatakan bahwa yang mengambil formulir pendaftaran pun hanya satu orang saja.

“Alasannya saya juga kurang tahu mengapa hanya satu yang mendaftarkan diri,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp.

Ditemui Tim Bidik Utama, Nurmayulis menjelaskan alasannya maju kembali dalam Pildek ialah karena ada beberapa program kerja (proker) yang belum tercapai.

“Ada beberapa program yang masih belum tercapai, salah satunya akreditasi A menuju internasional. Kemudian juga ada beberapa sarana dan prasarana sudah dalam proses, jadi terpanggilnya itu karena keinginan fasilitas sarana dan prasarana mendukung di laboratorium,” ungkapnya.

“Semoga itu bisa terpenuhi secara maksimal sehingga bisa dipergunakan secara optimal untuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya sarana laboratoium kebun itu untuk mendukung riset atau penelitian, baik penelitian dosen dan mahasiswa,” katanya lagi.

Hanif Yusuf, mahasiswa Agroekoteknologi angkatan 2016 memberikan tanggapannya. Menurutnya, visi dan misi jangan hanya sebagai formalitas, melainkan harus segera direalisasikan.

“Karena masih banyak kekurangan dari fakultas kita yang belum diperbaiki, contohnya saja sangat jelas perihal ruangan dan fasilitas laboratorium yang kurang memadai mahasiswanya,” ujarnya.

“Semoga dari balon (bakal calon) dekan tersebut bisa merealisasikan visi misi yang sudah digambarkan sangat jelas dan bisa bekerja sama dengan mahasiswa untuk memajukan Fakultas Pertanian, apalagi memang balon (bakal calon) tersebut sudah pasti terpilih dikarenakan aklamasi, jadi tinggal melanjutkan apa yang kurang di tahun ini,” tutupnya.

Reporter: Feni, Dilla, Lutfi/BU
Penulis: Feni, Sasil, Shinta/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment