Berita Mahasiswa

Raih 31 Suara, Dase Erwin Terpilih Menjadi Dekan FKIP

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Dase Erwin Juansah resmi terpilih menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Periode 2019-2023 melalui voting dengan memperoleh 31 suara, Kamis (7/11).

Ketua Senat FKIP sekaligus Dekan FKIP Periode 2015-2019, Aceng Hasani mengatakan ada 3 Calon Dekan yang mengikuti pemilihan dengan memperebutkan 38 suara Senat serta 20 suara Rektor.

“Tadi kita melakukan pemilihan Dekan Periode 2019-2023, dengan perolehan suara 31 untuk Dase Erwin Juansah, disusul oleh Yayat Ruhiat dengan suara 22 suara, dan Aan Hendrayana memperoleh 4 suara. Total suara sah 57 suara, 1 suara abstain, yang terdiri dari 20 suara Rektor dan suara senat 38 suara,” katanya.

Hasil penghitungan perolehan suara Calon Dekan FKIP Untirta Periode 2019-2023. (Foto: Faisal Dudayef/BU)

Aceng pun berharap agar seluruh Civitas akademika FKIP dapat mengembangkan kemajuan-kemajuan, terutama kemajuan mahasiswanya.

Di tempat yang sama, Dekan FKIP Terpilih, Dase mengaku apa yang telah dikembangkan oleh Dekan sebelumnya merupakan sebuah pondasi yang baik, terutama pada sarana prasarana (sarpras)-nya.

“Tonggak yang bagus, terutama sarana. Ini akan kita teruskan karena FKIP sangat besar, maka harus memadai,” tutur Dase.

Dirinya juga menargetkan agar seluruh jurusan di FKIP mendapat mutu akademik yang semakin membaik.

Reporter: Faisal Dudayef/BU
Penulis: Faisal Dudayef/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment