Berita Mahasiswa Sudah Tahukah?

Rektor Resmikan Pembangunan Gedung Baru Kampus C

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sholeh Hidayat meresmikan dimulainya pembangunan Masjid dan empat gedung baru di Kampus C Untirta, Sabtu (17/8).

Selain dihadiri Sholeh, acara tersebut turut dihadiri oleh para Wakil Rektor, sejumlah Dekan, termasuk di dalamnya Dekan FKIP, Aceng Hasani, serta sivitas akademika Untirta lainnya.

Selepas menghadiri acara, Aceng mengatakan bahwa empat gedung baru lainnya yang akan hadir ialah Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG), Gedung Olahraga dan Seni, Gedung Ruang Dosen, dan Gedung Perpustakaan.

“Kita bangun lima gedung, pertama Gedung PPG dengan 76 ruang kelas, itu dengan harga 48 Miliar. Kemudian Gedung Olahraga dan Seni dengan harga 11 Miliar, Masjid juga 11 Miliar, serta Gedung Ruang Dosen dan Perpustakaan,” katanya.

Aceng pun berharap, nantinya pembangunan Gedung Olahraga dan Seni, Gedung Ruang Dosen, dan Gedung Perpustakaan sudah rampung akhir tahun ini. Sedangkan untuk Gedung PPG ditargetkan dua tahun bisa selesai.

“Harapannya kualitas semakin baik, sarana makin lengkap, akreditasi bisa unggul. Karena sudah tiga (prodi) yang unggul, kita target empat lagi yang unggul. Gedung baik, sarana membaik, mudah-mudahan hasil menjadi lebih baik,” tutupnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI), Ikhwanul Hasan berharap gedung-gedung baru akan meningkatkan kualitas belajar mengajar seluruh sivitas akademika FKIP.

“Semoga dengan adanya pembangunan gedung baru ini bisa menunjang sarana dan prasarana di bidang pembelajaran untuk mahasiswa baru dan mahasiswa lama, serta dosen-dosen lainnya, agar bisa meningkatkan akademik dan memberikan kenyamanan dalam proses pembelajaran,” imbuhnya.

Dirinya juga mengharapkan proses pembangunan bisa lancar dan rampung secepatnya, serta tidak lupa adanya laporan transparansi dana.

“Karena bagaimanapun proses pembangunan ini menggunakan dana mahasiswa , dana universitas, serta dana-dana dari luar, agar mahasiswa tahu perkembangan proses pembangunannya, serta mencegah penyalahgunaan dana akan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan seperti korupsi dan lain sebagainya,” tutup mahasiswa angkatan 2017 itu.

Reporter: Gemilang, Ratu/BU
Penulis: Eva/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment