Berita Mahasiswa

Sandiaga Sebut Ekonomi Banten Potensial

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Pengusaha kondang, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Provinsi Banten memiliki potensi di bidang ekonomi, selepas Ia menghadiri undangan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kamis (15/8).

“Ada satu isu utama bahwa Banten dekat dengan pusat pertumbuhan ekonomi kita, tapi tingkat penganggurannya 7,7 persen, salah satu yang tertinggi di Indonesia, padahal banyak sekali peluang di sini,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Sandiaga juga menambahkan bahwa hal tersebut merupakan tugas kita bersama, namun Ia memiliki optimisme Banten akan memiliki pertumbuhan ekonomi yang membaik, terlebih dahulu Banten sanggup menjadi pusat lada dunia.

“Dan ini menjadi satu PR kita karena ada perang dagang antara China sama Amerika. Tapi dulu waktu jaman tiga abad yang lalu Banten bisa mengambil momentum peluang tersebut dengan men-takeover bandar yang tadinya ada di Malaka pindah ke Banten, sehingga menjadi pusat lada dunia ada di Banten,” pungkasnya.

Namun hal tersebut, lanjut Sandiaga, akan dirasa sulit apabila tidak mampu melihat peluang dan memanfaatkan momentum yang muncul, sekalipun adanya perang dagang antara China dan Amerika.

“Nah ini yang tidak terjadi sekarang karena kita terlalu tidak bisa melihat peluang dan tidak bisa memanfaatkan momentum sehingga akhirnya pada peluang dagang yang muncul karena adanya perang antara Amerika dan China dari segi ekonominya,” jelasnya.

Oleh karena itu, hadirnya Sandiaga di Untirta sebagai perguruan tinggi negeri Banten bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa agar mampu menghasilkan ekonomi kreatif, sehingga mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

Reporter: Faisal Dudayef/BU
Penulis: Thoby/BU
Editor: Elni/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.