Berita Mahasiswa

Sejumlah CCTV Tak Berfungsi, Ini Tanggapan Kepala BUKK

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Sejumlah CCTV (Closed Circuit Television) di dalam lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) didapati sudah tidak berfungsi lagi, salah satunya CCTV di kantin belakang Kampus A Untirta. (6/3)

Menurut Deden Hery Hermawan selaku Kepala Biro Umum, Kepegawaian, dan Keuangan (BUKK), CCTV di kantin belakang itu sempat rusak dan kini sudah diperbaiki, hanya saja memang belum dipasang kembali.

“Itu kemarin rusak kalau tidak salah. Lalu kita benerin, tapi belum dipasang lagi kayaknya ini. Nanti kita cek-cek semuanya deh,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, “CCTV di setiap gedung ada, termasuk di daerah luar gedungnya pun juga. Hanya kemarin setelah ada beberapa bangunan yang direnovasi, dan pada saat renovasi mungkin CCTV itu dilepas dulu mungkin, makanya nanti akan saya cek lagi,” tuturnya.

Deden mengatakan akan secepatnya memasang CCTV kembali.

Saya kira secepatnya lah. Mungkin Jumat lah karena besok kan libur. Selain di belakang, di depan juga ada yang rusak. Yang pasti kita perlu CCTV ya untuk keamanan,” kata Deden saat ditemui di ruangannya kemarin.

Muhammad Ommar Dafi, mahasiswa jurusan Ilmu Hukum semester IV, mengungkapkan, “Menurut saya CCTV itu penting sih, selain untuk keamanan, juga bisa buat mantau bully yang cukup besar di kampus ini. Intinya CCTV berfungsi untuk kepentingan kampus dan mahasiswa,” ungkapnya.

Reporter: Elni/BU
Penulis: Fattah/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.