Berita Mahasiswa

Sempat Viral, Ternyata Pemberitaan Biaya Kuliah FK Keliru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Sempat viral, pemberitaan biaya kuliah Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) oleh akun untirtakita pada jejaring media sosial Instagram adalah keliru. Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Kurnia Nugraha. (15/5)

“Untuk biaya (kuliah FK) saja kami sedang berhitung. Mungkin mereka (akun untirtakita) berdasarkan persepsi sendiri, kemudian meramu dari perbincangan, diskusi, dan media,” tutur Kurnia kepada tim Bidik Utama.

Kurnia juga mengaku bahwa pihak Untirta mendapat protes dari FK Universitas Indonesia (FK UI) karena pemberitaan biaya yang beredar. “Dan memang atas itu kita diprotes sama FK UI,” katanya.

Ia juga menambahkan, banyak calon mahasiswa yang putus asa untuk bisa kuliah di FK Untirta karena besarnya biaya kuliah yang beredar. Memang menurutnya biaya kuliah FK itu tergolong lebih besar dibanding yang lainnya, akan tetapi pemberitaan itu terkesan prematur dan mendahului.

“Sebetulnya kita terbantu lah ketika mereka (akun untirtakita) menyampaikan informasi, karena bagian dari sosialisasi. Tetapi ada bagian-bagian di biaya yang mendahului,” pungkas Kurnia.

Tak hanya itu, Kurnia juga memberikan klarifikasinya bahwa akun Instagram untirtakita bukan merupakan media resmi dari Untirta.

Menanggapi hal ini, Alfian Ilham Febriyanto, salah seorang mahasiswa Untirta memberikan tanggapannya, “Ironi dan sedih, info-info yang ditunggu oleh masyarakat ternyata tidak bersumber dari data yang jelas, ditambah akun ig untirtakita sudah memposting rincian biaya untuk masuk FK Untirta,” ujar pria yang akrab disapa Ilham ini.

“Apa lagi ig untirtakita merefleksikan atau mewakilkan sivitas akademika Untirta ke masyarakat tentang Untirta. Jadi sebaiknya baik dari pihak untirtakita dan pihak kampus sendiri harus ada komunikasi agar sinergi memberikan info yang valid sesuai dengan data yang ada,” tutup mahasiswa jurusan Ilmu Hukum semester IV itu.

Reporter: Elni/BU
Penulis: Thoby/BU

Editor: Hani/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.